oleh

Aksi Penggalangan Dana IWO Karawang Bersama Puluhan Ojol Untuk Korban Banjir

LIPUTAN12.ID|KARAWANG – Sejumlah driver ojek online (Ojol) Karawang bersatu melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir.

Aksi sosial diikuti oleh puluhan driver Ojol, pada Jumat (3/1/2020) di beberapa titik perempatan lampu merah pusat kota Karawang.

Pegiat sosial dari Official Socmed @grab_karawanginfo, Andri Somantri mengatakan, aksi galang dana dimulai pada pukul 15.00 WIB.

“Alhamdulilah terkumpul dana dari para pengguna kendaraan dan akan kita salurkan kepada korban banjir besok pagi,” ujar Andri.

Menurut Andri, aksi sosial ini digelar sebagai bentuk rasa kemanusiaan membantu sesama yang sedang dilanda musibah.

Total uang yang berhasil dikumpulkan hingga Jumat petang, yakni sebesar Rp 11 Juta lebih. Seluruh uang hasil sumbangan dari masyarakat dan beberapa pengusaha rumah makan di Karawang itu akan diberikan kepada korban bencana banjir di beberapa lokasi.

“Total pendapatan penggalangan dana dari ojol karawang bersatu
Rp 8.858.200, Rp2.280.000 (dari resto),” ujar Andri.

Sementara itu, selain berbentuk uang, bantuan akan diberikan dalam bentuk makanan dan barang. Misalnya saja selimut, makan siap saji, dan kebutuhan lain.

Bantuan makan siap saji bahkan sebagian sudah disalurkan kepada korban banjir di Desa Karangligar pada Jumat siang.

Bantuan makanan itu diserahkan oleh perwakilan pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Karawang yang juga ikut mensukseskan acara sosial para driver Ojol tersebut.

Penulis: Ega

Komentar

News Feed