oleh

Pimpin Apel Khusus Sambut Tahun Baru 2020 Danlanud JB Soedirman Bacakan Pesan KASAU

PURBALINGGA – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. mengapresiasi seluruh personel TNI AU, atas keberhasilan pelaksanaan program Road to Zero Accident yang telah kita perjuangkan bersama.

“Atas ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, TNI AU mampu mempertahankan kondisi zero accident selama tiga tahun berturut-turut. Zero accident selama tahun 2017-2019 adalah hasil kerja keras bersama, dan saya yakin, hal ini akan menjadi sumbangsih dan investasi terbesar kita kepada TNI AU,” demikian isi sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana S.T., M.P.M., saat memimpin apel khusus Menyambut Tahun Baru 2020, pada Kamis (02/01/2020).

Apel diikuti oleh seluruh personel Lanud J.B. Soedirman baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud J.B. Soedirman.

Kasau juga menyampaikan bahwa tantangan lain yang harus dicermati TNI AU dalam melanjutkan pembangunan alutsista adalah kehadiran era Revolusi Industri 4.0. Alutsista hasil Revolusi Industri 4.0 seperti wahana robotika, Internet of Things, Big Data, Network Centric Warfare, Combat Cloud, Augmented Reality, 3-D Printing, dan sistem siber, telah menghasilkan teknologi baru yang mengubah wajah perang modern.

Lompatan teknologi ini belum sepenuhnya diantisipasi oleh TNI AU. Oleh karena itu, tahun 2020 adalah saat yang tepat untuk mulai menyiapkan diri, karena dampak Revolusi Industri 4.0 akan segera dihadapi.

Saya pun ingin menegaskan visi saya tentang ‘TNI Angkatan Udara yang profesional, militan, dan inovatif’, sebagai modalitas kerja seluruh satuan di tahun 2020. Mari bekerja PROFESIONAL, yang berarti bahwa TNI Angkatan Udara harus bekerja dengan sasaran yang lebih baik dibandingkan tahun 2019.

“Mari bekerja MILITAN, yaitu melaksanakan setiap tugas dengan lebih serius, lebih semangat, bahkan melebihi panggilan tugas yang ditetapkan organisasi. Mari kita bekerja INOVATIF, yakni menciptakan solusi-solusi alternatif baru untuk mendukung kinerja TNI Angkatan Udara,” kata Kasau mengakhiri sambutannya.

Komentar

News Feed