oleh

Arsenal Gilas Manchester United Dua Gol Tanpa Balas

LIPUTAN12.ID – Arsenal berhasil membungkam Manchester United dengan skor telak 2-0 di pekan ke 21 Liga Inggris, yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (2/1/2020) dini hari tadi. Dua gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Nicolas Pepe dan Sokratis Papastathopoulos.

Kemenangan tuan rumah ini tak lepas dari buruknya lini serang MU yang tak mampu menembus pertahanan Arsenal dan juga banyaknya celah di lini belakang skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Bahkan tak butuh lama bagi The Gunners untuk mencetak gol pertama mereka, di menit ke-8, Kolasinac membawa bola menerobos pertahanan Manchester United tanpa kesulitan, ia kemudian mengirimkan bola ke tepi kotak penalti. Lindelof menyambut bola dan meneruskannya dengan umpan terobosan bagi Nicolas Pepe, sontekan sederhana dan Pepe berhasil mengalahkan De Gea, skor 1-0!

Pergerakan Daniel James dan Marcus Rashford sebenarnya kerap membuat bek Arsenal kesulitan, tetapi Man United tidak mampu mengisolasi kedua pemain tersebut karena Torreira dan Xhaka selalu ada di saat dibutuhkan untuk mengamankan lini belakang Arsenal

Saat laga memasuki menit ke-38, De Gea membuat timnya berada dalam masalah saat tendangan buruknya justru memngirimkan bola kepada Lacazette di tepi area penalti. Sang ttriker pun tidak berpikir panjang lagi saat ia menghajar bola ke arah gawang – namun sayangnya bola menghantam tiang gawang!

Akhirnya Sokratis Papastathopoulos berhasil menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-42! Sepak pojok Pepe dibelokkan oleh Lacazette, memaksa De Gea untuk segera melakukan penyelamatan dengan menepis bola. Sial bagi kiper, bola rebound justru mengarah tepat ke Sokratis, yang tak menyia-nyiakan peluang emas ini dengan menendang keras-keras bola ke gawang Manchester United!

Di babak kedua Arsenal masih berkuasa sementara Manchester United masih sama saja gagal memberikan ancaman ke gawang tuan rumah yang dijaga oleh Bernd Leno. Kerap kali pemain MU seudah bagus melakukan serangan namun berakhir sendirian tanpa dukungan rekannya di area pertahanan The Gunners.

Di pertengahan babak kedua, para pemain Manchester United menuntut penalti setelah Aaron Wan-Bissaka dijatuhkan di dalam kotak penalti, tetapi wasit Chris Kavanagh memutuskan itu hanya kontak tak sengaja dan pertandingan akhirnya dilanjutkan.

Arsenal yang unggul dua gol lebih banyak memanfaatkan serangan balik yang dipimpin oleh Granit Xhaka, sedangkan Man United masih juga gagal menembus pertahanan tuan rumah. Alhasil hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan.

Dengan kemenangan ini posisi Arsenal di klasemen Liga Inggris melonjak ke posisi 10 dengan raihan 27 poin, sementara Manchester United masih di posisi ke-5 dengan raihan 31 poin dan kini mereka dibayang-bayangi oleh Tottenham Hotspur yang berada di posisi ke-6 dengan selisih 1 poin saja.

Susunan Pemain

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Sead Kolasinac, David Luiz, Sokratis, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette. Cadangan: Rob Holding, Joseph Willock, Dani Ceballos, Bukayo Saka, Reiss Nelson, Matteo Guendouzi, Emiliano Martinez.

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Nemanja Matic; Daniel James, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial. Cadangan: Juan Mata, Andreas Pereira, Ashley Young, Mason Greenwood, Phil Jones, Brandon Williams, Sergio Romero.

Sumber: Gilabola.com

Komentar

News Feed