oleh

450 Persnoel TNI AD Siaga Pengamanan Nataru di Cianjur

LIPUTAN12.ID|CIANJUR – 450 personel TNI AD Kodim 0608/Cianjur dilibatkan pada pengamanan perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Apel Gelar pasukan dilaksanakan di Makodim yang dipimpin langsung Dandim 0608/Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, pada Senin (23/12/2019).

Dandim mengamanatkan kepada pasukannya agar mendampingi Polisi dalam hal ini Polres Cianjur untuk melakukan pengamanan siaga menjelang dan hari H perayaan Natal 2019 serta tahun baru 2020.

“Kita libatkan personel BKO ke Polres Cianjur sebanyak 160 anggota. Sedangkan 290 anggota lagi bersiaga, sehingga total kekuatan ada sebanyak 450 personel anggota TNI AD,” ungkap Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

Anggota yang terlibat pengamanan, kata Dandim, akan mengamankan serta monitoring jalannya ibadah serta perayaan bagi umat Kristiani di setiap gereja yang ada di Cianjur.

“Kami ingatkan kepada jajaran dan anggota bersama dengan Kepolisian agar membentuk posko-posko di setiap titik yang dianggap rawan juga di gereja yang ada di Cianjur,” ungkapnya.

Kemudian berbarengan dengan sambutan perayaan Tahun Baru 2020, Dandim juga mengingatkan kepada masyarakat, agar lebih berwaspada akan potensi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu waktu.

Mengingat cuaca ekstrem mulai tampak terlihat merundung wilayah Kabupaten Cianjur.

“Kami mengajak semua pihak untuk mewaspadai terjadinya bencana alam, baik itu tanah longsor, banjir, hingga angin puting beliung,” pungkasnya.

Pendim 0608/redaksi

Komentar

News Feed