oleh

Kota Bogor Pertahankan Juara II TKKSD Award 2019

LIPUTAN12.ID|KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali mempertahankan prestasinya di ajang Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Award 2019 dengan keluar sebagai Juara II, kategori Peringkat Penyelenggaraan Manajemen Kerja Sama Daerah Tingkat Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Hilton, Bandung, Selasa (19/11/2019) malam.

Penghargaan TKKSD Award 2019 diserahkan langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Ade Sarip Hidayat, Kabag Administrasi Perekonomian dan Kerja Sama, Dewi Kurniasari.

Selain menerima penghargaan, Dedie juga menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Transfer ke Daerah Dana Desa APBN Tahun 2020, Penyerahan Penghargaan atas Opini WTP Tahun 2018 kepada Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Jawa Barat, Penyerahan Penghargaan Perangkat Daerah Pemrakarsa Kerjasama Daerah Kabupaten Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Kabupaten dan Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Kota Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menjelaskan, dalam hal ini Pemkot Bogor telah memiliki payung hukum untuk memfasilitasi pelaksanaan kerja sama di Kota Bogor, yaitu Perwali Bogor Nomor 38 Tahun 2018 tentang Tata Cara Kerja Sama Daerah.

Untuk mendukung hal itu, sambung Dedie, Pemkot Bogor sejak 2017 telah membangun aplikasi kerja sama berbasis web. Saat ini, web tersebut telah dikembangkan berbasis android yang bisa diunduh di playstore secara gratis.

“Sepanjang tahun 2018 hingga pertengah 2019, jumlah kesepakatan bersama di lingkup Pemkot Bogor ada sebanyak 19 dan jumlah Perjanjian Kerja Sama (PKS) mencapai 119. Sementara 28 PKS diantaranya merupakan kerja sama dengan Rumah Sakit area Bogor dan Jakarta untuk mengcover layanan kesehatan di luar BPJS bagi warga yang tidak mampu,” ujarnya.

Pada TKKSD Award 2019 ini, Kota Bogor berhasil mempertahankan Juara II terbaik untuk tingkat kota se-Jawa Barat. Sementara di peringkat I dan III diraih Kota Bandung dan Kota Sukabumi. Sedangkan di tingkat Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Bogor berhasil meraih Juara I. Kemudian disusul oleh Kabupaten Sukabumi Juara II dan Kabupaten Karawang Juara III.

Komentar

News Feed