oleh

Polres Majalengka Ungkap Kasus Curas Jambret, Dua Pelaku Berikut Barang Bukti Diamankan

LIPUTAN12.ID|MAJALENGKA – Selama kurun sepuluh hari di bulan November, Unit Reskrim Polsek Leuwimunding Polres Majalengka berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan cara jambret. Kasus curas jambret ini terjadi di depan MTs Nurul Ulum, Desa Ciparay, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka.

“Dari kasus ini, telah diamankan dua tersangka, yaitu berinisial NR (22) tahun, buruh, warga kecamatan Leuwimunding dan tersangka RR (21) tahun, wiraswasta, warga kecamatan Sumberjaya kabupaten Majalengka,” ungkap Wakapolres Majalengka Kompol H.Hidayatullah, S.H., S.I.K., saat konferensi pers dengan awak media, Rabu (13/11) siang di halaman Sat Reskrim Polres Majalengka.

Lebih lanjut Wakapolres yang didampingi Kasat Reskrim AKP M. Wafdan Muttaqin, S.H., S.I.K., M.H. mengungkapkan kronologis kejadian berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Leuwimunding yang diback up oleh Sat Reskrim Polres Majalengka berhasil mengamankan tersangka NR alias Udin ketika sedang berada jalan dan tersangka RR di perempatan lampu merah panjalin jatiwangi Majalengka.

“Dari kedua tersangka berhasil disita barang bukti, berupa 1 unit Handphone Samsung M 10 milik korban atas nama Najwa, dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, Nopol E-6538-JE, 1 lembar STNK dan 1 buah anak kunci,” jelas Wakapolres.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku dikenakan dalam Pasal pencurian dengan kekerasan, yaitu Pasal 365 KUHP diancam dengan hukuman 9 Tahun Penjara,” tukas Kompol Hidayatullah.

Komentar

News Feed