oleh

Personil Lanud JB Soedirman Panen Buah Mangga

LIPUTAN12.ID|PURBALINGGA – Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., bersama seluruh personel Lanud JBS melaksanakan panen buah Mangga, Kamis (07/11), usai pelaksanaan kegiatan apel pagi.

Danlanud dalam keterangannya disela kegiatan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari pemanfaatan lahan tidur dan pekarangan yang dikelola oleh anggota. Dan haruslah menjadi motivasi kepada kita semua yang masih memiliki lahan tetapi belum memanfaatkannya.

Danlanud juga menghimbau kepada seluruh anggota Lanud JBS, agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang ada di pemukiman, minimal dalam sekala kecil agar dapat memenuhi kebutuhan dapur rumah tangga anggota, tanpa membeli di pasar ataupun lebih luas lagi mampu menambah penghasilan keluarga.

“Kegiatan ini tentunya akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan pendapatan anggota apabila dilakukan dengan serius dan terencana. Menanam tanaman yang bernilai ekonomis dan berumur pendek sehingga hasilnya dapat langsung kita rasakan,” jelas Danlanud.

Selain memanfaatkat pekarangan dan lahan tidur dengan menanam pohon buah-buahan, personel Lanud J.B. Soedirman juga manfaatkan lahan kosong dengan bercocok tanam sayuran secara hidroponik dengan pemanfaatan lingkungan yang ada.

Kegiatan menanam sayuran dengan teknik hidroponik ini dikerjakan secara profesional oleh PIA Ardhya Garini Cabang 8/DI Lanud J.B. Soedirman, anggota WARA Lanud JBS dan PNS Putri Lanud JBS.

Kegiatan menanam secara hidroponik ini memberikan kepuasan dan kebahagiaan dari hasil panen yang diperoleh, serta dapat memberikan maanfaat apabila dikonsumsi terutama untuk kesehatan karena hasil panen sayurannya dapat langsung dimanfaatkan secara segar.

Dan jika dikembangkan lebih besar lagi sangat memungkikan menjadi penghasilan tambahan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Komentar

News Feed