oleh

Kades Kalihurip: Saya Kecewa Atas Sikap PT Nippon Konpo Indonesia

LIPUTAN12.ID|KARAWANG – Kepala Desa Kalihurip Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Jawa barat, Jajang Herman mengungkapkan kekecewaannya terhadap PT Nippon Konpo Indonesia (NKI) perusahaan yang bergerak di bidang Transportation & Logistic yang terletak di Kawasan Industri Indotaisei Sektor 1-A Bl D-1.

Kekecewaan diungkapkan Jajang Herman, sehubungan dengan tidak dilibatkannya warga di lingkungannya untuk kerja sebagai pekerja harian lepas (PHL) di perusahaan tersebut.

“Kami kecewa sekali dengan PT Nippon Konpo Indonesia yang kurang menaruh perhatian, khususnya kerjasama untuk terserapnya lapangan kerja bagi warga Desa Kalihurip,” ujar Kades Jajang Herman, Senin (21/10/2019).

Awalnya, Asep dari pihak PT NKI, datang ke desa Kalihurip meminta ke saya (kades jajang-red) agar mengajukan permohonan (Proposal) kerjasama rekrutmen pekerja harian Lepas. Namun, setelah mengajukan, pihak PT NKI malah memberikannya kepada Yayasan (Outsourcing) lain.

“Padahal, PT NKI yang minta bukan kita yang meminta,” kata Jajang.

“Saya hanya minta dari Management PT NKI kalau ada kekurangan kelengkapan Proposal Pengajuan kerjasama, akan diurus kekurangan tersebut,” sebutnya.

Saya rasa mediasi yang di jembatani PAM OBVIT Polda Jabar Kompol Erwanto, S.H., tidak ada titik temu, saya kecewa.

“Rencananya Ratusan warga desa Kalihurip akan datangi Perusahaan tersebut untuk unjuk rasa pada hari Senin tanggal 29 Oktober 2019,” terang Jajang.

Dadang Aripudin/Redaksi

Komentar

News Feed