oleh

Dua Pelaku Pembunuhan Berhasil Diringkus Unit Resmob Polres Karawang Polda Jabar

LIPUTAN12.ID|KARAWANG – Unit Resmob Polres Karawang Polda Jabar melaksanakan Konferensi Pers terkait penangkapan terhadap Tersangka kasus pembunuhan yang terjadi di pasar jembatan 5 Jl. KH Mansyur Gg. Betet Ruko Komplek Dewi Kelurahan Tanah Sereal Kecamatan Tambora Kotamadya Jakarta Barat pada tanggal 12 September 2019 lalu, sekitar pukul 01.10 WIB.

Konferensi pers digelar di Mako Polres Karawang Polda Jabar, Senin (16/9/2019).

Menurut informasi yang disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, pada hari Sabtu tanggal 14 September 2019, tersangka (RI) menyerahkan diri didampingi orang tuanya. Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian dilakukan penahanan di Mapolres Karawang terkait perannya sebagai orang yang membantu melakukan kejahatan karena memberikan kesempatan dan sarana terhadap tersangka (NY).

“Motif pelaku berawal dari pelaku yang hendak menagih hutang sebesar Rp1.000.000 kepada korban, namun karena tidak dibayar akhirnya pelaku langsung membacok bagian samping kiri leher korban dengan menggunakan Celurit,” Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.

“Kedua pelaku saat ini ditahan di Mapolres Karawang Polda Jabar beserta barang bukti berupa 1 buah Clurit beserta sarungnya, dan 1 Unit sepeda motor roda dua,” kata Kabid Humas.

Pasal yang disangkakan terhadap tersangka (NY) yaitu Pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 351 ayat 3. Sedangkan ntuk tersangka (RI) dikenakan Pasal 340 KUHP dan atau 338 KUHP dan atau 351 ayat 3 Jo Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun.

Bid Humas Polda Jabar

Komentar

News Feed