oleh

Sambut HUT RI ke 74, Warga Cipari Gelar Turnamen Bola Gawang Mini

LIPUTAN12.ID|Bogor – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada tanggal 17 Agustus mendatang, biasanya masyarakat di seluruh nusantara menyambut hari kemerdekaan dengan menggelar berbagai event atau kegiatan.

Salah satunya, seperti yang dilakukan warga kampung Cipari, desa Leuwimalang, kecamatan Cisarua, kabupaten Bogor dengan menggelar acara turnamen bola gawang mini.

“Turnamen bertajuk piala pelangi ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh warga disini, menjelang peringatan HUT RI,” kata Dani, salah satu panita acara tersebut kepada awak media, Rabu (16/7/2019).

Dalam turnamen ini, terang Dani, ada beberapa spesifikasi yaitu turnamen untuk anak-anak, para Ibu-ibu dan Bapak-bapak.

“Perlombaan sepak bola ini, diselengarakan oleh masyarakat disini, serta di dukung oleh pemerintah desa,” terang Dani.

Dia berharap, bahwa turnamen ini, bukan hanya sebatas mencari siapa yang menang, atau siapa yang kalah. Akan tetapi juga untuk merekatkan silaturahmi antara warga disini, agar rasa kebersamaan semakin kuat.

Serta nanti, tambah Dani, puncaknya adalah nanti pada 17 Agustus seperti yang tahun-tahun sebelumnya, kita akan mengadakan beberapa perlombaan untuk warga, seperti panjat pinang, balap karung, perlombaan makan kerupuk, dan jenis perlombaan lainnya.

“Tentunya bukan hanya sebatas perlombaan, tapi juga banyak filosofi yang terkandung dalam lomba-lomba tersebut, untuk memaknai hari kemerdekaan,” ucapnya.

Sementara Hj. Yati, salah satu warga yang mengikuti perlombaan, mengaku sangat bersemangat mengikuti turnamen sepak bola tersebut.

“Kami sebagai warga disini sangat bersemangat untuk mengikuti perlombaan ini, dan saya bersama teman-teman mewakili group senam yang ada di Villa Riung Mumpulung akan bertanding secara all out, berusaha untuk memenangkan setiap pertandingan,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Bunda tersebut bercerita bahwa setiap tahun berturut-turut semenjak tahun 2015 turnamen tersebut di gelar, tim yang di gawanginya selalu keluar menjadi juara.

“Sudah tiga kali, kita menjadi juara di piala pelangi, hanya tahun kemarin saja piala di dapat tim lain, itupun musababnya kita absen, karena kesibukan masing-masing personal tim dan turnamen tahun ini piala harus kita rebut kembali,” tegasnya.

Penulis: Apih

Komentar

News Feed