oleh

Dirut CV. Delta Satria Bantah Pemberitaan Pemenang Lelang Diduga Beralamat Fiktif

BOGOR|Liputan12.id – Hj. Masitoh, Direktur CV. Delta Satria, yang beralamat di Perumahan Alam Sinarsari, jalan Anyelir Blok D No. 33 RT 002/RW 04, desa Sinarsari, kecamatan Dramaga, membantah keras atas tudingan salah satu media online di Bogor, yang menyatakan, “CV. Delta Satria Pemenang Lelang di Bogor Diduga Beralamat Fiktif, tertanggal 7 Juli 2019”.

“Dirinya sangat keberatan karena hal itu sama sekali tidak benar. Dan saya sangat menyayangkan atas pemberitan tersebut, karena tanpa ada konfirmasi ke saya langsung selaku Direktur CV. Delta, sedangkan pemberitaan tersebut sudah beredar luas dan terkesan menjustifikasi tendensius terhadap perusahaan saya,” ucap Hj. Masitoh kepada media Liputan12.id, Rabu (17/7/2019) di rumahnya.

Menurut Hj. Masitoh, saya sangat mendukung fungsi media selaku kontrol sosial terutama dalam hal pemberitaan.

“Namun, dalam menyajikan sebuah pemberitaan alangkah baiknya terlebih dulu melakukan konfirmasi, agar pemberitaannya berimbang bukan berita bohong apalagi fitnah,” ucapnya.

“Ini sama saja menyebar berita bohong dan mengarah ke fitnah, karena yang dijadikan narasumber (Zahra-red) dalam pemberitaan tersebut tidak tahu menahu tentang perusahaan saya, sebab (Zahra) merupakan seorang tamu yang secara kebetulan saat itu sedang ada di rumah saya,” jelas Hj. Masitoh.

Sesuai UU Pers No. 40 tahun 1999, disini saya memberikan hak jawab atau bantahan terkait pemberitaan yang menyangkut perusahaan saya.

“Saya keberatan karena tanpa konfirmasi terlebih dulu ke saya selaku Direktur CV. Delta,” pungkas Hj. Masitoh.

Penulis: Syafarudin

Komentar

News Feed