oleh

Cari Tempat Istirahat Untuk Keluarga di Puncak, Villa Riung Mumpulung Solusinya Dijamin Ketagihan

BOGOR|Liputan12 – Memasuki akhir pekan atau hari-hari libur, Kawasan Pucak selalu ramai di kunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara, terutama dari timur tengah.

Pemandangan nya yang asri dan cuacanya yang sejuk menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan berbondong-bondong mengunjungi kawasan puncak. Hal tersebut tentunya berimbas positif bagi perekonomian warga setempat.

Bahkan ketika hari weekend tiba bukan hanya tempat wisata seperti air terjun dan arena tempat bermain yang selalu sesak di kunjungi pengunjung, akan tetapi juga hotel-hotel serta villa-villa di kawasan tersebut yang selalu banjir di sewa oleh para wisatawan.

Salah satu villa komersial yang di ada dikawasan puncak yang selalu ramai di sewa oleh pengunjung setiap weekend tiba, yaitu Villa Riung Mumpulung, yang beralamat di kampung Cipari, RT 04/03, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua.

“Awalnya Villa ini tidak di sewakan hanya untuk istirahat keluarga kami saja. Akan tetapi, karena kawasan puncak ini banyak wisatawan mencari Villa untuk istirahat, maka kamipun bersepakat dengan keluarga untuk menyewakannya,” ungkap pemilik Villa tersebut, Hj. Yati Tresnawati kepada media Liputan12.id, Rabu (17/07/2019).

Villa dengan luas tanah kurang lebih satu haktare ini, terang Yati, setiap weekend atau hari libur lainnya selalu di kunjungi wisatawan yang akan menginap dan rata-rata di luar daerah Bogor.

“Alhamdulillah setiap Minggunya, terutama hari Minggu dan Sabtu tamu ada aja, dan itu sudah berjalan selama 10 tahun,” ucapnya.

Dia menceritakan bahwa Villa Riung Mumpulung tersebut, mempunyai kamar 4 buah, akan tetapi perkamarnya sangat luas, “Setiap kamar bisa di isi oleh 15 orang,” imbuhnya.

“Kami juga pernah memasukan tamu hingga 100 orang, tentunya dengan tambahan Extrabed,” sambung dia.

Fasilitas di Villa inipun, lanjut Hj. Yati, terbilang cukup kumplit, ada kolam renang, tempat bermain anak-anak, lapangan basket dan futsal, karoke keluarga, serta hamparan kebun dengan pemandangan nya yang asri.

“Tentunya ini menjadi kelebihan Villa yang kami kelola untuk membuat tamu betah disini, dan berharap tamu yang menyewa Villa ini kembali menyewa nanti,” harapnya.

Saat ditanya mengenai harga sewa perhari Villa tersebut, Hj. Yati mengatakan, “harga hari libur dan hari biasa berbeda, jika hari libur 3,5 juta dan hari biasa 3 juta,” jelasnya.

Hj.Yati menambahkan, bahwa kita pun menyediakan catering bagi tamu, dengan harga bervariatif, jika tamu ingin makan disini, maka kami sediakan catering baik perasmanan atau nasi box.

“Namun jika tamu ingin masak sendiri, kita juga persiapkan alat-alatnya,” ucapnya.

Hj. Yati juga menuturkan, di Villa ini para pengunjung yang akan menyewa tidak asal di masukan, harus jelas asal usulnya, dan harus jelas kegiatannya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Biasanya kalau yang udah-udah tamu yang menyewa Villa ini, peruntukan acaranya untuk acara keluarga, gatering dari perusahaan, sanlat dari yayasan pesantren, acara anak sekolah, hingga kegiatan dari para Mahasiswa,” paparnya.

Bahkan, kata Hj.Yati, kebanyakan tamu yang sewa disini rata-rata adalah langganan, ada beberapa tamu yang sewa hingga berkali-kali. Seperti keluarga Bu Irul dari Bekasi dan banyak lagi.

“Hal ini tentunya, akan menjadikan kami selaku pengelola Villa untuk terus memberikan pelayanan terbaik, dari segi kebersihan, pelayanan, agar tamu yang datang kemari merasa betah dan nyaman, serta ketagihan untuk kembali menyewa Villa ini untuk kegiatan berikut nya,” pungkasnya.

Penulis: Agus Apih

Komentar

News Feed