oleh

Ingin Sehat, Yuk Intip Ala Ibu-Ibu Ini Menjaga Kebugaran Tubuh

BOGOR|Liputan12.id – Siapa yang tidak mau memiliki tubuh sehat, bugar, dan tidak gampang kena serangan suatu penyakit, Tentu tidak ada. Karena mempunyai tubuh sehat dan bugar adalah harapan bagi semua orang,

Apalagi bagi kaum wanita, yang rata-rata pada setiap penampilannya ingin selalu terlihat menarik. Berbagai kegiatanpun di jalani agar tubuhnya merasa bugar, di mulai dengan menkonsumsi makanan yang sehat, minum vitamin untuk kesehatan, tidur teratur, hingga melakukan olahraga dan hal-hal lainnya.

Hal itu tentunya selain ingin terlihat cantik dan bugar di hadapan para suaminya, juga untuk menunjang rutinitas sebagai ibu rumah tangga, serta kegiatan lainnya yang mengharuskan seorang wanita terlihat sehat.

Cara untuk menjaga kebugaran tubuh sehat tersebut, salah satunya, seperti terlihat di Villa Riung Mumpulung, Kampung Cipari RT 04/RW 03 Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dimana Ibu-ibu di daerah tersebut rutin menggelar senam setiap minggunya untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Kegiatan senam ini rutin kami lakukan setiap minggunya, dan di gelar setiap hari selasa, serta diikuti oleh para Ibu-ibu masyarakat sini,” ujar salah satu peserta senam Hj. Yati Tresnawati, kepada media Liputan12.id, Selasa (16/7/2019).

Wanita yang akrab disapa Bunda tersebut menerangkan bahwa, kegiatan senam ini selain tentunya untuk menjaga kesehatan, juga untuk memperat tali silaturahmi antara ibu-ibu di sini agar rasa persaudaraannya semakin kuat.

“Kegiatan rutin senam ini sudah diadakan sekitar satu tahun yang lalu, dan alhamdulillah berlanjut sampe sekarang,” katanya.

Dia menceritakan bahwa, untuk menggelar acara senam ini awalnya di inisiator oleh warga di sini. Dan kebetulan saya ada tempat, serta ada salah satu teman kami yang bersedia menjadi instruktur senam.

“Alhamdulillah sekarang yang ikut senam nambah banyak, dan kami sangat merasakan manfaat senam tersebut,” katanya.

Dia juga berharap, semoga kegiatan senam ini menjadi penyemangat agar kita selalu hidup sehat, selalu bergerak melatih kesehatan, kebugaran jasmani dan rohani. Bukan hanya sebatas gaya-gayaan.

“Karena tentunya, kita sebagai masyarakat agar lebih sadar betapa pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh,” ucapnya. (Apih)

Komentar

News Feed