LinkAja Bersama Dompet Dhuafa Berbagi Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H

LinkAja Bersama Dompet Dhuafa Berbagi Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H

Smallest Font
Largest Font

JAKARTA | LIPUTAN12 – Meluaskan kebermanfaatan pendistribusian hewan kurban ke berbagai wilayah, LinkAja mengimplementasikan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan Hewan Kurban kepada Dompet Dhuafa melalui DD Tekno selaku Unit Sosial Bisnis Fundraising Digital. Penyaluran hewan kurban dilakukan oleh Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melalui Program KolaborAksi Bangun Negeri dengan tema “LinkAja Berbagi Hewan Kurban Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H”.

“Penyerahan hewan kurban tersebut telah dilakukan secara simbolis dari LinkAja kepada Dompet Dhuafa donasi kurban sebanyak 30 ekor Doka (Domba/Kambing). Hewan Kurban tersebut akan didistribusikan sebanyak 12 ekor Doka di Dhuafa Cabang Banten, 3 ekor Domba/Kambing untuk didistribusikan ke Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat, serta 5 lembaga Laznas (Rumah Zakat, Baznas, Rumah Yatim, DT Peduli, Baitul Wakaf) masing-masing 3 ekor Domba/Kambing agar diserahkan langsung ke penerima manfaat,” ucap Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Nasyith Majidi.

Sementara Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja mengaku, distribusi hewan kurban ini bagian dari program CSR berkelanjutan yang konsisten dihadirkan LinkAja melalui pilar filantropi. Mencakup berbagai kegiatan sosial untuk kemanfaatan masyarakat luas, termasuk di pulau terdepan, terdalam, hingga wilayah perbatasan. Selain filantropi, pilar aktivitas CSR yang diusung LinkAja juga meliputi pendidikan, pengembangan masyarakat digital, dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud nyata komitmen perusahaan dalam menciptakan dampak sosial positif melalui implementasi teknologi terdepan.

“Kami berharap, bantuan serta upaya kolaboratif bersama ini dapat membawa keberkahan serta manfaat bagi masyarakat yang memaknai Hari Raya Idul Adha dengan rasa syukur di tengah pandemi seperti sekarang ini. Kami juga terus berkomitmen memperkuat upaya kolaboratif dengan para pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju, menghadirkan semangat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis digital,” ucap Haryati Lawidjaja.

Kepala DMC Dompet Dhuafa Haryo Mojopahit mengatakan, berkurban untuk masyarakat kurang mampu dapat menumbuhkan sektor industri ternak menjadi nilai utama Idul Adha saat ini. Program THK bergulir melalui pendekatan pemberdayaan peternak lokal yang mandiri dan telah melewati tahapan seleksi dan pendampingan oleh tim program Dompet Dhuafa. Mengingat program tersebut merupakan perwujudan dari model bisnis sosial yang turut mengangkat perekonomian peternak lokal binaan yang dulunya terbatas akan modal dan sasaran pasarnya.

“Tim DMC memastikan jalannya kegiatan, mulai dari pemilihan hewan kurban, penyembelihan, pemotongan hingga distribusi ke masyarakat terdampak. Kegiatannya dilakukan selama dua hari yakni hari pertama dan hari kedua Hari Raya Idul Adha (20 dan 21Juli 2021). Idul Adha yang istimewa kali ini tidak hanya dilihat sebagai penyembelihan hewan kurban saja, melainkan melalui perayaan ini, kita juga dapat belajar berbagi serta peduli untuk sesama,” ucap Haryo Mojopahit.

Hal senada, dikatakan Direktur Resources Mobilisation Dompet Dhuafa Etika Setiawanti, tebar Hewan Kurban, Dompet Dhuafa menggandeng berbagai stakeholder yang ada di Indonesia. Setelah berkurban, kita juga akan mengirimkan laporan secara detail mengenai lokasi kurbannya.

“Kurban digital menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang ingin berkurban di tengah pandemi COVID-19. Melalui kanal digItal yang ditawarkan, masyarakat memiliki opsi atau pilihan bagi pekurban atau donatur untuk berkurban melalui Dompet Dhuafa,” ucap Etika Setiawanti.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan dekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Untuk Informasi press release, dapat menghubungi:
Public Relations Dompet Dhuafa
Philanthropy Building
Jl. Warung Jati Barat No.14
Jakarta Selatan 12540, Indonesia
U.P : Corcom Dompet Dhuafa, Bani (+6285692951433), Fatzry (+6282122182919)

TENTANG LINKAJA
LinkAja Merupakan uang elektronik nasional kebanggaan Indonesia berbasis server yang merupakan produk andalan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia. Berdasarkan Surat Izin Bank Indonesia Nomor 21/65/DKSP/Srt/B yang dikeluarkan pada tanggal 21 Februari 2019, Finarya secara resmi telah mendapat lisensi/izin dari Bank Indonesia sebagai Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Layanan Keuangan Digital Badan Hukum.

Finarya merupakan anak usaha yang dibentuk dari semangat sinergi nasional PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Pertamina (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), dan PT Danareksa (Persero), PT Kereta Commuter Indonesia, PT Jasamarga Toll Road Operator, serta PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) yang berdiri pada tanggal 21 Januari 2019. Di bulan Oktober 2020, Grab Pte.Ltd. resmi menjadi pemegang saham baru Finarya. Pada Maret 2021, PT Dompet Karya Anak Bangsa resmi terdaftar sebagai pemegang saham baru Finarya

Didukung oleh Telkomsel selaku operator selular terbesar di Indonesia dan jaringan besar Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dengan ratusan ribu titik akses transaksi keuangan, keberadaan Finarya sebagai platform sistem pembayaran produk-produk BUMN akan membantu mendorong ekosistem transaksi keuangan non-tunai dan inklusi keuangan yang holistik di Indonesia, dengan fokus pada kebutuhan pembayaran mendasar seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Untuk mendapatkan informasi lainnya, silakan kunjungi official page kami di
https://www.linkaja.id dan bergabunglah dengan akun media sosial LinkAja lainnya:
Instagram : www.instagram.com/linkaja/
Facebook : www.facebook.com/linkaja.indonesia
Twitter : twitter.com/linkaja
Youtube : www.youtube.com/channel/UCVoM8DZXOxCSu2PWwxVQh5Q
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
E : corcommlinkaja@linkaja.id
W: https://www.linkaja.id

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

Editors Team
Daisy Floren