Polsek Sreseh Tekan Penyebaran Covid-19 di Sampang Melalui Kampung Tangguh Semeru

0
45

SAMPANG | LIPUTAN12 – Kepolisian Sektor (Polsek) Sreseh Polres Sampang menggelar patroli Harkamtibmas dalam rangka terus melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga ke pelosok desa.

Patroli kali ini menyasar Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang berada di Desa Bundah dan Desa Noreh Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang, Madura-Jawa Timur pada Senin (11/01/2021) siang.

Kampung Tangguh Semeru merupakan program unggulan Polda Jatim yang digagas Kapolda Jawa Timur yang pada saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sreseh Iptu Edi Eko Purnomo, S.H., beserta anggota di antaranya Aipda Andreayanto, Bripka Rahman dan Brigadir Sonny.

Kapolsek Sreseh dalam keterangannya mengatakan bahwa, anggota SPKT Polsek Sreseh melakukan patroli Harkamtibmas ke berbagai obyek vital untuk mengedukasi warga dan memberikan kesadaran warga dalam menjaga Protokol kesehatan (Ptokes) guna pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di sekitar KTS Desa Bundah dan Desa Noreh.

Selain kegiatan edukasi, lanjutnya, anggota juga membagikan masker kepada warga agar tetap mematuhi prokes dengan tetap memakai masker.

“Giat kali ini selain memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak memakai masker, juga memberikan edukasi terhadap warga bagaimana pentingnya menjaga Prokes, sehingga akan terbebas dari penyebaran Covid-19,” kata Iptu Edi Eko Purnomo, S.H.

Kapolsek juga menyampaikan, warga sangat mendukung dan berterimakasih dengan kegiatan Polri, khususnya Polsek Sreseh yang selalu memberikan himbauan dan peringatan kepada warga sekitar, agar selalu untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

“Masyarakat yang ditemui di sekitar KTS memahami bahwa masih banyaknya masyarakat yang rentan terpapar covid 19, sehingga tergugah hatinya untuk mematuhi betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan mamakai masker dan menjahui kerumunan,” tandasnya.

Reporter : Rara/Kachonk
Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here