Polsek Sreseh Polres Sampang Manfaatkan Aplikasi BLC untuk Pantau Penerapan Prokes Covid-19

0
44

SAMPANG | LIPUTAN12 – Di tengah mewabahnya Covid-19, Polsek Sreseh Polres Sampang tanpa mengenal lelah terus melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Polsek Sreseh, pada Sabtu (16/1/2021).

Salah satu cara yang kerap dilakukan dengan memberikan edukasi pada warga sekitaran di dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Sreseh sebagai Kawasan Kampung Tangguh Semeru (KTS).

Kegiatan edukasi yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran Polsek Sreseh ini dikemas dalam bentuk Patroli kamtibmas sekitaran Kampung Tangguh Semeru (KTS) Desa Bundah, Desa Noreh dan Desa Labuhan. Situasi terpantau aman dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Sreseh Iptu Edi Eko Purnomo, S.H., Aipda Andreayanto, Bripka Rahman dan Brigpol Fahrel.

Kapolsek Sreseh Iptu Edi Eko Purnomo, S.H., mengatakan bahwa anggota SPK Polsek Sreseh kerap melakukan patroli Kamtibmas obyek vital antisipasi tindak pidana, sekaligus memberikan himbauan pencegahan penularan covid-19 guna pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di sekitar KTS Desa Bundah dan Desa Noreh.

Selain kegiatan edukasi, anggota juga menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi prokes memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Giat kali ini selain memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak memakai masker, juga memberikan edukasi terhadap warga bagaimana pentingnya menjaga Protokol kesehatan sehingga di sini akan terbebas dari penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Sreseh dalam rilisnya, Sabtu (16/01/2021).

IPTU. Edi Eko Pernomo juga menginstruksikan seluruh personel agar masif memberikan hmbauan kepada masyarakat baik pada giat yustisi maupun secara personal, serta memonitor aktifitas masyarakat sehari-hari, agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

“Melalui Aplikasi BLC ini kita manfaatkan untuk memonitor kinerja personel, guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi 3M. Yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Setiap senin akan kita check secara langsung keaktifan anggota dalam pelaporan,” ujarnya.

Dengan kerap dilakukannya giat Patroli rutin, warga sangat mendukung dan berterimakasih dengan kegiatan Polri khususnya Polsek Sreseh yang selalu memberikan himbauan dan peringatan kepada warga sekitar, agar selalu untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19.

“Sehingga masyarakat yang ditemui disekitar KTS memahami bahwa masih banyaknya masyarakat yang rentan terpapar covid-19, sehingga tergugah hatinya untuk mematuhi pentingnya menjaga kesehatan dengan mamakai masker dan menjahui kerumunan,” tandasnya.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here