Gelar Serbuan Vaksinasi di Empat Lokasi, Korem 061/SK Capai 162 Ribu Orang Tervaksinasi Covid-19

0
45
Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad, saat meninjau serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK, di Vihara Dhanagun Kota Bogor, Sabtu (31/7/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Komandan Resor Militer (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad, pada hari Sabtu (31/7/2021) meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di 4 (empat) titik lokasi, yang pertama, serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK berkolaborasi dengan Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Citeureup, Jl. Kranggan Raya, Kelurahan Puspasari, Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor.

Kemudian Danrem 061/SK juga melanjutkan peninjauan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Vihara Dhanagun dan di Kelurahan Bojongkerta, serta di Markas Komando (Mako) Batalion Infanteri (Yonif) 315/Garuda.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad, saat meninjau serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK berkolaborasi dengan Kodim 0621/Kabupaten Bogor di SMP Negeri 1 Citeureup, Jl. Kranggan Raya, Kelurahan Puspasari, Kecamatan Citeureup, Sabtu (31/7/2021).

Di setiap kunjungannya saat melakukan peninjauan serbuan vaksinasi, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi, tak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 5M, yakni menjaga jarak, menggunakan masker, menjauhi kerumunan, dan membersihkan tangan sesering mungkin, serta mengurangi mobilitas.

“Dengan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin, tentunya kita akan terhindar dari penularan coronavirus desease 2019 (Covid-19),” ujar Danrem 061/SK.

Achmad Fauzi juga menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi diselenggarakan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Korem 061/SK bersama para relawan, instansi pemerintah termasuk forum antar umat beragama.

“Vaksinasi ini gratis dan diberikan untuk seluruh warga masyarakat. Vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang agar tidak mudah terpapar ataupun tertular covid-19,” jelasnya.

Hingga kemarin, lanjut Achmad Fauzi, kegiatan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan Korem 061/SK sudah berhasil memvaksin 153.000 orang. Untuk itu saya berharap, serbuan vaksinasi hari ini bisa mencapai angka 10 ribu. Apalagi ini hari Sabtu dan Minggu, biasanya di hari libur peminat vaksinasi akan lebih banyak dari hari biasa.

“Jadi nantinya, jika ditotalkan maka secara keseluruhan bisa mencapai 162 ribu orang yang divaksin,” tandasnya.

Kemudian Achmad Fauzi menjelaskan, untuk kegiatan serbuan vaksinasi yang kita laksanakan hari ini, Korem 061/SK memberikan pelayanan vaksinasi kepada 8.820 orang, dengan rincian 863 orang di kecamatan Citeureup, kabupaten Bogor, 500 orang di kelurahan Bojongkerta, kecamatan Bogor Selatan, lalu 300 orang di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, serta 2000 orang di Yonif 315/Garuda.

Saya berharap, kata Danrem 061/SK, untuk pelayanan vaksinasi di wilayah Koramil Citeureup bisa mencapai target sesuai yang kami harapkan, yang jelas ketersediaan alokasi vaksin kami masih tersedia.

“Intinya, ini langkah kami dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional yang merupakan program pemerintah pusat, di mana perintah Presiden Joko Widodo adalah 2 juta perhari, dan itu yang harus dicapai oleh TNI,” pungkasnya.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here