Dinsos Kabupaten Bogor dan Pendamping, Komitmen Tingkatkan Layanan ODGJ Bersama RSJMM

0
22

BOGOR | LIPUTAN12 – Dinas Sosial (Dinsos) dan para pendamping orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) atau juga dikenal dengan pendamping penyandang disabilitas mental (PPDM) Kabupaten Bogor bersama Rumah Sakit Jiwa Dr. H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) Kota Bogor, berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa yang selama ini sudah berjalan dengan baik terhadap ODGJ, keluarga dan masyarakat Kabupaten Bogor.

Komitmen dilakukan bersama dalam pertemuan rapat koordinasi pelayanan kesehatan jiwa untuk masyarakat kabupaten Bogor yang digelar di Aula Gedung Diklit RSJMM Komplek Rehabilitasi Jl. Dr. Sumeru No. 114 Bogor, Senin (12/4/2021)

Kegiatan yang dipimpin Iyep Yudiana sebagai fasilitator pertemuan tersebut dihadiri sekitar 35 peserta yang terdiri dari perwakilan Dinas Sosial, Pengurus pendamping ODGJ, Perwakilan pendamping ODGJ dari berbagai wilayah, Perwakilan Direksi RSJMM dari Bidang Penunjang dan Bagian Umum, Instalasi IGD, Instalasi Verifikasi dan Jaminan, Instalasi PKRS dan PPDS Unpad Bandung yang sedang praktek klinik jiwa.

Kepala Instalasi PKRS, I Ketut Sudiatmika mengatakan diselenggarakannya pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa bagi ODGJ kabupaten Bogor melalui pendamping ODGJ, yang belum ada di kota/kapupaten lain di Jawa Barat dan Banten.

Sementara Kepala Bidang Penunjang RSJMM Kota Bogor, Ahmad Eru Saprudin mengucapkan terimakasih atas kunjungan dinas sosial dan para pendamping ODGJ kabupaten Bogor ke RSJMM untuk diskusi dalam peningkatan pelayanan terhadap ODGJ.

“Terimakasih atas kehadiran dari Dinsos, Pendamping ODGJ, PPDS Unpad Bandung ke RSJMM, dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa bagi ODGJ dan masyarakat, baik oleh RSJMM maupun oleh Dinsos dan pendamping,” ucap Ahmad Eru Saprudin, saat membuka secara resmi pertemuan.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial (Rehsos) pada Bidang Rehsos Dinsos Kabupaten Bogor, Endih, S.Pd menyampaikan aspirasi dan usulan kepada RSJMM terkait layanan administrasi, layanan IGD, layanan umum, sarana fasilitas, parkir, dll yang kesemuanya ditujukan untuk kelancaran akses layanan kesehatan jiwa bagi pendamping dan ODGJ yang berasal dari Kabupaten Bogor ke RSJMM.

Hal senada juga disampaikan oleh Endang selaku Ketua Forum Pendamping ODGJ dan para pendamping lainnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here