44 Nakes Disuntik Vaksin Covid-19, Kepala Puskesmas Guluk-Guluk Penerima Pertama

0
47

SUMENEP | LIPUTAN12 – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep telah melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 kepada 44 tenaga kesehatan (nakes) pada Kamis (28/1/2021) dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Vaksinasi diberikan melalui empat alur tahapan, dimulai dari proses registrasi, dilanjutkan skrining kesehatan dan proses pemberian vaksin hingga diakhiri dengan observasi kesehatan.

Kepala Puskesmas Guluk-Guluk Dr. Bahar M mengatakan bahwa, kegiatan Vaksinasi Covid-19 serentak kepada 44 tenaga kesehatan yang kita lakukan hati ini, tidak ditemukan gejala apapun.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Pada Vaksin pertama dilakukan oleh saya sendiri, kata Dr. Bahar, Semoga terus lancar hingga giat imunisasi ke tahap berikutnya,” ucap Dr. Bahar, Kamis (28/1/2021).

Dr. Bahar menjelaskan, ada 44 nakes di lingkungan Puskesmas ini yang sudah di Vaksinasi. Sementara yang tidak bisa divaksin berjumlah 13 tim medis.

“Ada 13 Nakes yang tidak bisa di Vaksin dikarenakan ada 2 nakes yang masih hamil, dan ada 4 Orang yang masih menyusui, juga ada 7 orang yang tersandung penyakit hipertensi dan kencing manis,” jelasnya.

Dengan adanya pemberian vaksinasi Covid-19 ini, dia berharap dapat memutus mata rantai tingginya penularan di kabupaten ujung timur pulau Madura ini. Sebab, vaksin Covid-19 sinovac sudah dipastikan aman dan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan juga baik untuk kesehatan dan bisa memaksimalkan daya tahan tubuh dari ancaman Virus Covid-19.

“Insyaallah pandemi ini segera berakhir. Jadi, mari sama-sama kita dukung program Pemerintah untuk mengentaskan pandemi Covid-19 ini,” tukasnya.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here