Unit Reskrim Polsek Babakan Madang Tangkap Dua Pelaku Ganjal ATM

0
42

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Dua orang pelaku ganjal ATM asal Bogor dan Lampung berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Babakan Madang Polres Bogor. Kedua pelaku, dengan inisial A asal Bogor, dan S asal Lampung ini, kerap kali melakukan pencurian uang pada mesin ATM dengan modus mengganjal tempat kartu ATM dengan menggunakan sebuah plat besi dan tusuk gigi.

Berbagai macam barang bukti turut serta diamankan dari kedua pelaku, yakni berupa obeng, kawat yang sudah dibengkokan ditutup dengan kain, plat besi yang dimodifikasi, gergaji besi, tusuk gigi dan 12 kartu ATM dari berbagai Bank.

Kapolek Babakan Madang Polres Bogor dalam keterangannya mengatakan, kedua pelaku ini kami tangkap di Rest Area Sentul. Ketika ditangkap kedua pelaku berusaha untuk melarikan diri sehingga petugas di lapangan melakukan tembakan terukur di kaki sebelah kiri.

“Berusaha hendak melarikan diri saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur,” jelas Kompol Silfia Sukma Rosa, S.H., S.I.K kepada wartawan, Selasa (28/1/2020) di Mapolres Bogor.

“Kedua pelaku kami tangkap karena pernah melakukan aksinya di mesin ATM Bank Mandiri Darmawan Park Babakan Madang yang terekam cctv pada tanggal 03 juni dengan total nilai kerugian senilai Rp 41.000.000,” paparnya.

Kedua pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 4 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun.
ungkap Kapolsek Babakan Madang.

Redaksi/Humas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here