Tak Kapok Keluar Masuk Penjara, Residivis Ini Resahkan Warga Kembali Dibekuk Polisi

0
32

SAMPANG | LIPUTAN12 – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Robatal Polres Sampang menangkap Mahmud (35) tahun, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) warga Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang Provinsi Jawa Timur.

Mahmud ditangkap setelah kembali beraksi mencuri sepeda motor hingga meresahkan warga. Residivis curanmor yang dikenal licin itu sudah empat kali keluar masuk penjara akibat kasus yang sama.

Mahmud yang dikenal licin dan sudah empat kali keluar masuk penjara akibat kasus Curanmor itu berhasil diringkus oleh jajaran tim Polsek Robatal setelah beberapa hari diintai petugas karena terjerat kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Robatal

Kapolsek Robatal AKP Firman Widyaputra Lukman membenarkan penangkapan terhadap Mahmud. Pelaku kini sudah ditipkan di tahanan Mapolres Sampang

“Iya benar, sekarang pelaku sudah ditangkap dan diamankan di tahanan Mapolres Sampang,” ujar AKP Firman Widyaputra Lukman, Selasa (19/1/2021).

Mantan Kanit Laka Lantas Polsek Genteng Polrestabes Surabaya itu menuturkan bahwa hal tersebut merupakan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat apalagi menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan dilaksanakan di kabupaten Sampang pada akhir tahun 2021 mendatang

“Itu merupakan tugas kita, terutama dalam upaya menjaga Kamtibmas apalagi menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini,” jelasnya.

Lulusan Akpol Semarang tahun 2012 ini pun mengatakan bahwa pihaknya masih terus mengembangkan Penyelidikan terkait keterlibatan tersangka dalam beberapa kasus curanmor lainnya.

Sementara menanggapi hal tersebut salah satu tokoh masyarakat Robatal berinisial M mengapresiasi penangkapan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Robatal.

“Kita apresiasi luar biasa kepada bapak Kapolsek Robatal dan jajarannya. Ini adalah kado awal tahun bagi masyarakat di kecamatan Robatal,” ujarnya.

M juga berharap semoga di bawah kepemimpinan AKP Firman dan kekompakan tim yang ada, angka curanmor di wilayah hukum Robatal dapat berkurang, sehingga masyarakat yang ada bisa benar merasa tenang.

“Semoga beliau (kapolsek robatal-red) dan tim dapat terus memberantas para pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat,” tutupnya.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here