Kasus Bocah Tewas Misterius Terbungkus Karung dalam Sumur Tua Mendapat Perhatian DPC Peradi RBA Madura Raya

0
50

SUMENEP | LIPUTAN12 – Sebagai bentuk solidaritas dan simpati pada ibu Hamidah, yang putrinya diduga dibunuh dengan sadis oleh orang tak dikenal, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi RBA Madura Raya memberikan advokasi dan pendampingan hukum secara cuma-cuma (Pro Bono).

Selfi Nor Indasari, bocah umur 4 tahun, putri ibu Halimah warga Dusun Tamba Agung, Desa Tamba Agung Ares, Kecamatan Ambunten, Sumenep ditemukan tewas secara misterius dan terbungkus karung di dalam sumur tua, mendapat perhatian khusus dari tim hukum DPC Peradi RBA Madura Raya.

“Kami tim hukum Peradi Madura Raya akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengungkap pelaku pembunuhan dan perampasan perhiasan emas milik korban,” kata Ketua PERADI Madura Raya, Syafrawi, S.H., saat mendampingi ibu korban usai dimintai keterangan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Ambunten, pada Jumat (23/4/2021) kemarin siang.

Menurut Syafrawi, S.H., yang didampingi tim, di antaranya Shahibul Arifin, S.H.I., M.H.I. dan Syaiful Bahri, S.H., dari hasil analisa sementara, jumlah pelaku dan perampasan perhiasan itu diduga lebih dari satu orang.

“Makanya kami terus berupaya untuk mengungkap ini hingga tuntas,” jelasnya.

Prilaku dugaan pembunuhan itu dinilai sangat sadis dan menyimpan rasa trauma pada ibu korban, dan juga kepada masyarakat sekitar.

“Atas kejadian ini menimbulkan rasa trauma yang mendalam bagi masyarakat dan selalu ada rasa khawatir akan menimpa pada anak anak mereka,” paparnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap atas pelaku pembunuhan tersebut agar diberi sanksi hukum yang setimpal karena tindakannya bisa dikategorekan sangat sadis dan kejam.

“Kami minta penegak hukum benar benar serius dalam menangani kasus ini, agar tidak membuat kekhawatiran masyarakat kepada anak anaknya,” harapnya.

Diketahui, Bocah umur 4 tahun ditemukan tewas di dalam sumur tua terbungkus karung. Bocah itu, diketahui jenis kelamin perempuan asal Desa Tambak Agung Ares, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bernama Selfi Nur Indah Sari.

Jasab korban ditemukan pada Rabu (21/04/2021) lukul 12.00 WIB. Saat itu korban dilaporkan hilang secara misterius oleh pihak keluarga sejak Minggu (18/04/2021) lalu.

Jenazah korban ditemukan saat dicari oleh aparat bersama warga, setelah hilang selama tiga hari.

Jarak sumur tua itu berjarak sekitar 2 sampai 3 kilometer dari rumah korban. Awal peristiwa itu ditemukan, mendapat informasi dari anggota bersama warga menemukan mayat dalam sumur.
Setelah diangkat benar bahwa itu mayat yang dicari.

Tidak hanya itu, perhiasan emas sekitar 12 gram, berupa kalung, gelang dan liontin juga raib. Saat ini kasus tersebut ditangani Polsek Ambunten.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here