Tidak Hadiri Sertijab Kades, Perangkat Desa Leuwiliang Kompak Mengundurkan Diri

0
151

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, H. Iman ditinggalkan seluruh perangkat desa yang lama. Hal itu terlihat saat acara Serah terima jabatan (Sertijab) Kades yang digelar di Aula Kantor Desa tersebut, pada hari Kamis (26/12/2019) kemarin, tidak ada satupun perangakat desa yang hadir.

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasi ke H. Iman (Kades terpilih), di Kantor Desa Leuwiliang, dirinya menjelaskan, semua staf yang ada di desa Leuwiliang telah mengundurkan diri setelah dirinya terpilih menjadi Kades Leuwiliang.

“Tidak tau, saya juga tidak tahu penyebabnya, untuk menjalankan roda pemerintahan desa, saya terpaksa harus mendatangkan perangkat desa baru yang tentunya sudah mempunyai pengalaman di pemerintahan desa,” ungkap H. Iman, Jumat (27/12/2019).

Lebih lanjut dirinya menghimbau kepada warga masyarakat desa Leuwiliang agar bersama-sama membangun desa dari berbagai sektor demi kemajuan desa.

“Saya berharap ke depan, desa Leuwiliang menjadi desa yang mandiri dan bermartabat untuk kemaslahatan warga masyarakat desa Leuwiliang,” ujarnya.

Menurut informasi yang beredar, pengunduran diri seluruh perangkat desa Leuwiliang dikarenakan adanya isu ancaman pemecatan seluruh perangkat desa periode Kades sebelumnya dari tim sukses Kades terpilih H. Iman.

“Lebih baik mengundurkan diri dari pada kami dipecat, kami telah menjalankan tugas sebaik mungkin sesuai SOP,” ucap narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Kontributor: Dian
Editor          : Apih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here