Seribu Lebih Personil Polres Bogor Dikerahkan Amankan Pelantikan Kades Terpilih Periode 2020-2026

0
59

LIPUTAN12.ID|BOGOR – Sebanyak 1.404 personil Polres Bogor diturunkan untuk mengamankan Pelantikan Kepala Desa terpilih periode 2020-2026. Ribuan personil Polres Bogor ini tersebar di area lokasi pelantikan dan di 222 Desa dari 39 Kecamatan se kabupaten Bogor, pada Rabu (18/12/2019).

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni, S.I.K., dan dilanjutkan dengan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yanh dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bogor untuk mempermudah dan memperjelas pelaksanaan SOP anggota yang bertugas di lapangan.

“Kemudian insert ploting anggota sesuai yang tercantum pada Sprin” ujar AKP Agoeng Ramadhani.

Pelantikan Kepala Desa terpilih ini merupakan rangkaian kegiatan terakhir dalam Ops Praja Lembur Tegar yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Bogor dalam mendukung dan mengamankan pesta demokrasi tingkat Desa ini.

“Antusias dan animo serta kerawanan dalam pelaksanaan Operasi Praja Lembur ini cukup rawan karena kegiatan pemilihan Pilkades ini dilakukan secara serentak di Kabupaten Bogor, tapi semua berlangsung dengan aman dan kondusif,” tandas Kabag Ops.

Kepolisian Resor Bogor pun telah menyiapkan seluruh personil jajarannya jelang pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2020. Yang di imbangi dengan KKYD (Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan) mulai dari Patroli, pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas, razia/operasi gabungan hingga Rapat Koordinasi lintas sektoral tingkat Kabupaten dan Provinsi

Masing-masing fungsi telah diperintahkan untuk melakukan KKYD untuk menjaga stabilitas, kondusifitas dan keamanan jelang Natal dan tahun baru 2020 ini dengan nama Operasi Lilin Lodaya 2020.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here