Selain Menjaga Keamanan, Kapolsek Klapanunggal Turut Berpartisipasi Membina Remaja Berprestasi di Usia Dini

0
15
Kapolsek Klapanunggal Polres Bogor, AKP Fadly Amri (tengah) bersama Jahran (kanan) dan Zahira (kiri) juara Karate Internasional secara daring di Brazil.

BOGOR | LIPUTAN12 – Berbuat baik terhadap sesama rupanya menjadi sebuah kalimat yang terpatri di dada perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini. Fadli Amri, Kapolsek Klapanunggal Polres Bogor merupakan alumni Akademi kepolisian (Akpol) 2009A yang gemar berbuat untuk sesama.

Kapolsek ini baru baru saja viral di media sosial karena berhasil menengahi warga yang terlibat utang piutang dan tanpa basa basi mengeluarkan uang dari sakunya untuk membantu penyelesaian utang tersebut.

Pasalnya, menurut perwira dengan balok tiga di pundaknya ini, pertemanan dan persahabatan lebih bernilai daripada materi apapun.

Tidak berhenti di situ, kali ini AKP Fadli Amri mengundang anak asuh binaannya sewaktu menjabat Kasat Lantas Polres Bogor, Jahran dan Zahira, putra putri dari bapak Nurul Kamarullah. Mereka adalah warga kabupaten Bogor yang tinggal di perbatasan Cileungsi – Klapanunggal, yang saat ini menjadi wilayah in pengayoman AKP Fadli.

Jahran saat ini berusia 11 tahun, dan adiknya Zahira berusia 8 tahun. Walau usia masih belia, prestasi di kancah nasional dan internasional sudah tidak terhitung lagi totalnya. Ini suatu gambaran kaum muda yang harus terus dibina untuk kemajuan negeri.

Siang itu, Kapolsek mengajak makan dan memberikan bingkisan sederhana sebagai bentuk apresiasi terhadap apa yang sudah mereka peroleh.

“Saya sangat terbuka terhadap semua kalangan masyarakat, apapun peristiwanya saya akan membuka diri. Kali ini saya dapat laporan bahwa anak asuh saya telah mendapat juara karate internasional secara daring yang diselenggarakan di Brazil. Tentunya saya bangga, makanya saya ajak makan siang di ruangan saya,” ujar Fadli.

“Pertama kali bertemu, lanjut Fadli, saat mereka ikut kejuaran Kasat Lantas Cup di Cibinong, dan berlanjut sampai sekarang mereka terus mengasah diri untuk menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

AKP Fadli memang tidak asing dengan dunia olahraga, karena pada tahun 2018, ia menjadi Deputy CdM (Chef de Mission) Tim Indonesia pada event Asian Games 2018. Tentunya ini bukan event yang kaleng-kaleng atau ciki-ciki, ini adalah event internasional dan Indonesia mendapatkan juara ke 4 di klasemen akhir.

Sebuah pencapaian yang luar biasa setelah sekian lama ikut kejuaraan tersebut. Pada gelaran Asian Games tersebut, Indonesia menjadi tuan rumah. Tentunya ini menjadi modal besar untuk kebangkitan olahraga di Indonesia.

Sang ayah pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini. Saya berterima kasih kepada AKP Fadli yang masih terus mengapresiasi hasil kerja keras anak kami.

“Beberapa waktu yang lalu, kami juga dipanggil Bupati Bogor Ibu Ade Yasin, dan beliau juga memberikan apresiasi,” ucap Nurul.

“Tentunya kami akan terus mengharapkan dorongan dan support dari pihak pihak terkait, sehingga anak kami bisa terus berprestasi untuk kabupaten Bogor khususnya, dan Indonesia secara umum akan bangkit terutama dalam bidang olahraga,” kata Nurul.

Makan siang kali ini ditemani ayam goreng @chicken_whiz, karya warga lokal Bogor dan lebih ekonomis harganya. Kita harus selalu mensupport usaha usaha lokal karya anak bangsa.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here