Pencanangan Vaksinasi Remaja dan Jemput Bola, Upaya Danrem 061/SK Maksimalkan Percepatan Vaksinasi Nasional

0
37
Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi (kanan) bersama Bupati Bogor Ade Yasin (tengah), Kapolres Bogor AKBP Harun, dan Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Sukur Hermanto, saat meninjau Pencanangan Vaksinasi Remaja, di GOR Pakansari Cibinong, Kamis (12/8/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, terus berupaya memaksimalkan seluruh warga Bogor khususnya para pelajar atau siswa dengan usia 12 hingga 18 tahun, untuk bisa melaksanakan vaksinasi covid-19.

Menurutnya Achmad Fauzi, vaksinasi yang diberikan khusus kepada para pelajar ini tentunya menjadi persyaratan jika nantinya akan diselenggarakan kegiatan belajar mengajar atau belajar tatap muka di sekolah.

“Saya sangat mendorong pencanangan vaksinasi remaja yang diberikan kepada para pelajar, sebelum nantinya diselenggarakan belajar tatap muka di sekolah, walaupun masih dengan skala terbatas,” ujar Danrem 061/Sk saat meninjau langsung pencanangan vaksinasi remaja yang dibuka Bupati Bogor Ade Yasin, di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Kamis (12/8/2021).

Danrem 061/Sk menjelaskan, vaksinasi remaja yang digelar di Stadion Pakansari adalah vaksinasi perdana untuk para pelajar tingkat SD-SMP dan SMA dari usia 12 hingga 18 tahun dengan target 5.000 pelajar.

Namun, untuk hari ini kami akan memberikan pelayanan vaksinasi untuk pelajar SMA saja. Tentunya bergantian, semuanya nanti pasti akan mendapatkan vaksin. Karena kami juga sudah mengajukan kepada pemerintah sekitar 4 juta vaksin dan mudah-mudahan tahun ini bisa terpenuhi.

“Tentunya kami berharap para pelajar segera mendapatkan vaksinasi, agar mereka bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara langsung,” ungkap Achmad Fauzi.

“Selain itu, kami juga akan melaksanakan pemberian vaksin untuk para santri di pondok pondok pesantren serta panti asuhan,” imbuhnya.

Di kesempatan tersebut, Achmad Fauzi juga menyampaikan bahwa saat ini Korem 061/Sk sudah mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sistem jemput bola, hal itu kita lakukan dikarenakan masih banyaknya warga masyarakat yang di pinggiran atau di perkampungan yang tidak bisa mengikuti vaksinasi disebabkan kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan, misalnya dari sulitnya faktor transportasi yang menjadi kendala bagi mereka untuk mengikuti vaksinasi di sentral-sentral vaksinasi.

“Maka, kami dari Korem 061/Sk berinisiatif untuk melaksanakan vaksinasi jemput bola ataupun dengan cara menyediakan alat transportasi untuk membawa mereka yang akan melaksanakan vaksinasi ke tempat pelaksanaan vaksinasi yang lokasinya jauh dari tempat tinggal warga. Seperti halnya kemarin, kami melaksanakan pelayanan serbuan vaksinasi di wilayah Kecamatan Jonggol, dan berhasil memberikan vaksin kepada 5.000 warga Jonggol dan sekitarnya. Begitupun juga dengan di wilayah Bojongkerta dan tentunya masih banyak lagi tempat lainnya yang sudah kami laksanakan,” ungkap Danrem 061/Sk.

“Hari ini, kata Achmad Fauzi, kami dari Korem 061/Sk bersama Forkopimda Kabupaten Bogor melaunching vaksinasi remaja, di sini kami bekerja sama saling bersinergi untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19. Untuk kegiatan hari ini dilaksanakan dari TNI dalam hal ini Korem 061/Sk, dan mungkin selanjutnya bisa dari Polres ataupun dari Dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Bogor saat membuka pencanangan vaksinasi remaja, menyampaikan bahwa hari ini telah dilaksanakan pencanangan vaksinasi remaja yang mana vaksinasi tersebut yaitu dalam rangka Indonesia sehat karena apabila semua sudah divaksin Insya Allah pandemi covid 19 ini dapat dihadapi bersama.

“Jika semua sudah divaksin, InsyaAllah kita dapat berkegiatan seperti semula, oleh karena itu maka kita harus bersama-sama sepakat dan sepaham bahwa vaksin ini dapat membuat tubuh kita sehat dan kuat dengan divaksin antibodi kita bisa naik imunnya dan tidak mudah tertular oleh virus covid-19. Kalaupun setelah divaksin masih tertular itu tidak akan berbahaya karena pada diri kita sudah ada imun dari vaksin ini. Dan saya minta kepada ada para pelajar semua setelah vaksin 1 agar mengikuti vaksin kedua berikan pemahaman kepada teman-teman lainnya yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi,” ungkap Bupati.

Usai menghadiri kegiatan launching Pencanangan Vaksinasi Remaja, Danrem 061/Sk kemudian melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Vihara Dhanagun yang berada di kelurahan Babakan Pasar Bogor Tengah Kota Bogor dan juga Mako Yonif 315/garuda yang berada di kelurahan Gunung Batu kecamatan Bogor Barat.

Kunjungan Danrem 061/Sk ke dua lokasi tersebut masih dalam rangka meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi gelaran Korem 061/SK. Di mana hingga hari ini Korem 061/Sk telah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 217. 979 ribu orang di seluruh jajaran Korem 061/Sk.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here