Pemateri di Raker ke-1 MPB, Ini Pesan Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Bogor

0
30

Dra. Lenny Rachmawaty, M.Si Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kabupaten Bogor

LIPUTAN12.ID|KOTA BOGOR – Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor Dra. Lenny Rachmawaty, M.Si mengungkapkan, masukan-masukan yang disampaikan MPB (Masyarakat Pejuang Bogor) dalam forum Rapat Kerja (Raker) tadi, semuanya bagi kami merupakan sebuah masukan yang positif dan perlu untuk kami tindak lanjuti.

“Luar biasa,” kata Lenny Rachmawati, kepada Liputan12 id, usai menghadiri sekaligus memberikan pembekalan ilmu dan penguatan kepada para pejuang militan MPB di kegiatan Raker ke-1 MPB yang digelar di Saung Dolken, Jl Guru Muchtar No. 9 Kampung Kebon Karet RT 01/RW 12 Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (19/12/2019) siang.

Lebih jauh Lenny Rachmawati mengatakan, untuk sebuah pemerintahan yang lebih baik, pelayanan yang lebih baik, kita harus membuka diri menerima masukan-masukan dari berbagai kalangan yang merupakan wujud kesetiakawanan kita, kerjasama kita agar dapat bekerjasama.

“Ya, kita selaku pemerintah harus membuka diri menerima masukan-masukan dari berbagai kalangan yang merupakan wujud kesetiakawanan kita, kerjasama kita agar dapat bekerjasama. Karena mustahil sebagai pemerintah bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari berbagai pihak,” tandasnya.

“Di sini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor dalam hal ini Dinsos Kabupaten Bogor khususnya, mengucapkan terimakasih kepada MPB karena masukan masukannya bagi kami sangat bermanfaat, dan tentunya memacu kami untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap masyarakat,” kata Lenny.

Ketika disinggung tentang bagaimana solusi yang ditawarkan dalam menyikapi setiap permasalahan, perempuan yang akrab disapa bu Lenny ini pun dengan lugas menyampaikan bahwa, setiap permasalahan tentunya ada solusi terbaik, namun tetap mengacu pada peraturan dan perundang undangan yang berlaku.

“Jadi, setiap prosedur, setiap proses pelayanan, tentunya harus didasarkan pada SOP (Standar Operasional Prosedur) yang jelas. Pelayanan-pelayanan juga harus didasarkan pada regulasi yang sudah ada,” ungkap Lenny.

“Di sisi lain, secara pelaksanaannya kita harus mengkomunikasikan itu agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tepat sasaran,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Raker ke-1 MPB salah satu agendanya yakni, Pembekalan dan Penguatan untuk para pejuang militan MPB yang diberikan oleh para narasumber, di antaranya Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor Dra. Lenny Rachmawati, M.Si., Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Dr. Kusnadi, dan Kepala Bidang Penanganan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Trian Turangga serta Kepala Jasa Raharja Kabupaten Bogor Unggul Yoga.

Acara yang dipandu Monalisa, presenter MGS Tv tersebut diikuti puluhan pejuang militan dan dihadiri beberapa organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here