Peduli Sesama, DPC PDIP Kabupaten Bogor Santuni 100 Anak Yatim

0
230
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan di acara santunan anak yatim piatu, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bogor, Minggu, Minggu (9/5/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Di bulan suci Ramadhan penuh berkah ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor terus berlomba meraih pahala, sekaligus membantu sesama.

Teranyar, DPC PDIP Kabupaten Bogor menyantuni 100 orang anak yatim piatu, yang dilangsungkan di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bogor, Minggu, Minggu (9/5/2021).

Selain itu, PDIP juga memberikan sumbangan berupa uang tunai kepada kepada 40 PAC di Kabupaten Bogor.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu Syahjohan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedermawanan Budi Sembiring yang ikut berperan dalam acara santunan kepada anak yatim piatu, khususnya di bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan suatu bukti bahwa kader PDIP selalu perduli terhadap sesama. Di bulan biasa saja kami sering melakukan bakti sosial, apalagi di bulan Ramdahan,” ujar Bayu.

Bayu menjelaskan, anak yatim yang mendapatkan santunan hari ini ialah sebanyak 100 orang. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. Kita harus patuhi aturan pemerintah.

“Jadi, hari ini peserta kita batasi, yang hadir kurang lebih 300 orang dan itu pun tidak semua masuk ruangan. Hanya perwakilan saja, atau masing-masing 3 orang pengurus (ketua, sekretaris dan bendahara) dari 40 kecamatan,” beber Bayu.

Di acara ini, lanjut Bayu, Anggota DPR RI Adian Napitupulu turut menyaksikan penyerahan 7.897 paket lebaran.

“Saya sangat bangga bahwa kader dan tokoh di PDI Perjuangan Kabupaten Bogot memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga tidak heran jika PDI Perjuangan kerap melaksanakan aksi bakti sosial. Bahkan sesepuh PDI Perjuangan juga memperdulikan anggota partai dengan memberikan bantuan,” pungkas Bayu.

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mengisiasi kegiatan, salah satunya Budi Sembiring.

“Bakti sosial ini kita rencanakan sejak bulan Maret 2021, atau sebelum bulan Ramadhan. Baksos ini benar-benar kita rencanankan dengan matang, karena ini juga menjadi rutinitas PDIP Kabupaten Bogor setiap tahunnya, di bulan Ramadhan,” jelas Bambang.

Selain itu, lanjut pria berkepala plontos itu, bantuan paket lebaran yang diberikan kepada kader PDIP di PAC hingga ke ranting salah satunya untuk memotiviasi agar kader Partai Banteng senantiasa berkarya serta berguna bagi masyarakat.

“Mari kita jadikan pertemuan ini sebagai momentum memperkuat tali persaudaraan dan membudayakan sikap gotong royong dengan menunjukan rasa saling peduli serta mengasihi,” tandasnya.

Sementara, Ustaz Moh. Darwis dalam tausyiahnya menyampaikan, acara ini juga menjadi ajang menjalin tali silaturahmi antara kader PDIP dan masyarakat.

Dikatakannya, pada bulan penuh berkah ini, PDIP telah menunjukan semangat dalam meraup amalan baik, sekaligus membantu saudara kita, anak yatim piatu.

“Sehingga kegiatan ini patut diapresiasi. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ini,” pungkasnya. ***

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright© 2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here