Pasca Dilantik Bupati Bogor, Kurnia Nurdin Resmi Nakhodai Desa Puspasari

0
38
Serah terima jabatan Kepala Desa Puspasari dari Pjs Kades, Suharto (kanan) kepada Kurnia Nurdin (tengah) Kepala Desa terpilih Desa Puspasari Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor (Dok Foto. kabarindoraya.com)

BOGOR | LIPUTAN12 – Pasca dilantik dan diambil sumpah jabatan langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin, pada hari Jumat (5/2/2021) di halaman lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kepala Desa (Kades) Puspasari terpilih pada Pilkades Serentak Tahun 2021 Kabupaten Bogor, Kurnia Nurdin langsung melakukan serah terima jabatan (Sertijab).

Sertijab dilaksanakan pada Jumat siang di Aula Desa Puspasari Kecamatan Citeureup, dari pejabat sementara (Pjs) yakni Suharto kepada Kurnia Nurdin selaku Kepala Desa terpilih di Pilkades serentak Kabupaten Bogor tahun 2021.

Dilansir dari laman media kabarindoraya.com, mengawali sambutannya di acara sertijab, Pjs Kades Puspasari, Suharto dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Kurnia Nurdin sebagai Kades Puspasari masa bakti 2021-2027.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika di masa kepemimpinannya yang kurang lebih 9 bulan lamanya, dalam melaksanakan tugas masih banyak kekurangan

“Meski hanya sebentar, saya begitu berkesan di Puspasari ini, masyarakatnya sangat ramah. Sekali lagi saya mohon maaf jika selama menjalankan kepemimpinan selaku kades kurang maksimal,” ucap Suharto.

Hal senada disampaikan Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Citeureup, Untung Parulian menyampaikan selamat kepada kades terpilih, dan ia mengharapkan rencana kerja yang menjadi visi misi pada saat kampanye lalu dapat terealisasi dengan baik serta dapat bekerja dengan amanah.

“Diharapkan kades Kurnia Nurdin, dapat melaksanakan rencana kerjanya dengan baik sejalan dengan visi misi pada saat kampanye lalu, serta dapat bekerja dengan amanah,” harap Untung.

Sementara Kades terpilih Kurnia Nurdin mengucapkan terimakasih kepada Pjs kades Suharto serta jajaran panitia pilkades yang sudah bekerja maksimal, sehingga pelaksanaan pilkades pada bulan Desember lalu berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

“Atas kerja keras seluruh jajaran panitia, saya ucapkan terimakasih. Mari kita bekerjasama, sudahi perbedaan, tidak ada lagi nomor Satu, Dua dan Tiga. Mari kita ngahiji (bersatu-red) menuju desa Puspari yang lebih maju,” tutur Kurnia Nurdin.

“Tak lupa pula, lanjut Kunia Nurdin, saya ucapkan selamat untuk Pak Suharto yang juga sudah dilantik menjadi Kasi Trantib kecamatan Gunungputri, semoga sukses di tempat yang baru,” imbuhnya.

Kurnia Nurdin menambahkan, dalam waktu dekat saya akan segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDes) serta merekrut perangkat desa yang kosong agar pelayanan lebih maksimal.

”Sejalan dengan arahan Ibu Bupati Bogor, Kades terpilih diminta Gercep dalam hal penanganan Covid-19 serta menjadikan desa Puspasari lebih maju,” pungkas Kurnia Nurdin.

Diketahui, pada Pilkades serentak tahun 2021 yang digelar pada Desember lalu, Kurnia Nurdin berhasil unggul dari 4 calon lainnya dengan memperoleh suara terbanyak yang tersebar di 25 TPS.

Pelaksanaan sertijab berlangsung sukses dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Citeureup yang diwakili oleh Kasie Pendidikan dan Kesehatan Untung Parulian, perwakilan Danramil dan perwakilan Kapolsek Citeureup, BPD, LPM, Toga, Tomas, Toda serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Redaktur       : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here