Nakhodai DKKB, Putra Gara Siap Bentuk Dewan Kesenian di Setiap Kecamatan

0
54

Foto: Putra Gara (kedua kiri) terpilih menjadi Ketua DKKB periode 2020 – 2025, dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Gedung Tegar Beriman Cibinong, lingkup pemerintah kabupaten Bogor, pada hari Selasa (15/12/2020).

BOGOR|LIPUTAN12 – Setelah melalui berbagai tahapan akhirnya Putra Gara, S.Sos resmi nakhodai Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) periode 2020 – 2025.

Putra Gara terpilih menjadi Ketua DKKB dalam Musyawarah Daerah (Musda) DKKB yang digelar di Gedung Tegar Beriman Cibinong, lingkup pemerintah kabupaten Bogor, pada hari Selasa (15/12/2020).

Pria Asal Aceh ini terpilih menjadi Ketua DKKB setelah mengantongi suara terbanyak dan mengalahkan dua kandidat lainnya.

Foto: Putra Gara bersama Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bogor, Selasa sore.

Putra Gara meraih 26 suara. Sedangkan dua kandidat lainnya, yakni Bambang Soemantri meraih 12 suara dan Ace Sumanta kantongi 2 suara.

“Kemenangan ini bukan kemenangan saya, akan tetapi kemenangan kita bersama. Mari kita majukan kegiatan Seni dan Budaya di kabupaten Bogor,” ujar Putra Gara saat ditemui di Sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kabupaten Bogor, Selasa Sore.

Ketika disinggung langkah ke depan DKKB, Putra Gara mengungkapkan akan merangkul semua pelaku seni dan budaya di kabupaten Bogor, dan membentuk ketua dewan kesenian di setiap kecamatan.

“Dewan kesenian kabupaten akan menggagas dan memberi ruang bagi para pelaku seni dan budaya untuk melakukan gerak produktif dan kreatif sehingga mereka bisa terus berkarya,” tuturnya.

Terpilihnya Putra Gara sebagai Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor dengan sendirinya menggantikan ketua sebelumnya, yakni Erwin Suriana.

Reporter: broolek
Editor     : Redaksi
Copyrigh © Liputan12 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here