Korem 061/SK Bersama BIN Vaksinasi Covid-19 Ratusan Pelajar Kota Bogor

0
27
Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi bersama Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rahim saat meninjau langsung serbuan vaksinasi di SMP Kesatuan Kota Bogor, Senin (19/7/2021).

KOTA BOGOR | LIPUTAN12 – Serbuan Vaksinasi yang digelar Korem 061/Suryakancana bersama Badan Intelijen Negara (BIN), kali ini menyasar para pelajar dari umur 12 hingga 18 tahun. Vaksinasi perdana untuk pelajar ini, berhasil memvaksinasi 700 pelajar di wilayah Kota Bogor.

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, vaksinasi dilaksanakan guna mencapai target Herd Immunity atau kekebalan komunal bagi pelajar tingkat SMP dengan harapan mampu mencegah kasus penularan Covid-19 yang saat ini terus mengalami lonjakan.

“Herd Immunity untuk seluruh pelajar di wilayah Korem 061/Suryakancana, diharapkan dapat kita laksanakan pada bulan Agustus mendatang,” ujar Brigjen TNI Achmad Fauzi, di sela-sela meninjau kegiatan serbuan vaksinasi di SMP Kesatuan Kota Bogor, Senin (19/7/2021).

Ia juga menyampaikan bahwa, hingga hari ini secara keseluruhan kita sudah berhasil memberikan pelayanan Vaksinasi kepada 80.000 orang di wilayah Korem 061/SK.

“Sedangkan untuk di Kota Bogor, pencapaian hingga hari ini sudah mencapai 27% dari target yang direncanakan yaitu sebanyak 819.000 orang,” jelas Danrem.

Tak lupa Achmad Fauzi juga mengingatkan kepada para siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), baik yang belum menerima vaksin maupun yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut tentunya agar semua tetap sehat dan terhindar dari covid-19.

Dari pantauan di lokasi, terlihat para pelajar sangat antusias mengikuti vaksinasi. Tak surut langkah sedikitpun walaupun harus melalui beberapa proses dalam vaksinasi ini.

Sementara, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rahim menyampaikan bahwa untuk memenuhi target capaian vaksin secara nasional, kota Bogor memilik target sebanyak 819.000 orang.

“Sedangkan masyarakat yang sudah divaksin dengan bantuan dari program Korem 061/Suryakancana ditambah dengan berbagai program yang dilaksanakan oleh beberapa komunitas, baru mencapai sekitar 29 persen,” ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, tentu akan menambah jumlah yang tervaksin, dengan harapan target bisa tercapai,” tutur Wakil Walikota.

Selain Danrem 061/SK dan Wakil Walikota Bogor, kegiatan Vaksinasi Perdana bagi pelajar ini juga dihadiri oleh Sestama BIN, Kabinda Jabar, Kadinkes Kota Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Kasiops Rem 061/SK, serta Kepala Sekolah SMP Kesatuan.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here