Kapolda Jabar Tinjau Proses Evakuasi Korban Laka Lantas di Subang

0
39

LIPUTAN12.ID|SUBANG – Sebuah bus pariwisata PO Purnamasari dengan Nomor Polisi E-7508-W, pada hari Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 17.15 Wib, mengalami kecelakaan maut di Jalan Umum jurusan Bandung-Subang, tepatnya di Kampung Nagrok Desa Palasari Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.

Diketahui, dalam kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan 8 orang meninggal dunia, 10 orang mengalami luka berat, dan 20 orang lainnya mengalami luka ringan. Sementara kerugian materil diperkirakan sebesar Rp 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, yang tiba di TKP (Tempat Kejadian Perkara) pada Sabtu (18/1) pukul 21.00 Wib, dengan didampingi Dirlantas Polda Jabar, Kapolres Subang serta Instansi terkait, langsung melakukan pengecekan evakuasi terhadap para korban kecelakaan lalu lintas.

Kronologis kejadian menurut keterangan Kabid Humas Polda Jabar berdasarkan keterangan saksi saksi di TKP, kejadian bermula saat kendaraan Bus Pariwisata Mercedes Benz PO Purnama Sari Nopol: E-7508-W dikemudikan dengan penumpang berjumlah 58 (Lima Puluh Delapan) orang, yang terdiri dari 5 (Lima) orang anak anak, datang dari arah Bandung/Selatan menuju arah Subang/Utara.

“Sewaktu menempuh jalan menurun, kendaraan melaju tidak terkendali saat melintas jalan menikung Kiri melaju lurus keluar dari badan jalan, sehingga menyebabkan bus terguling miring kanan (kiri diatas) di bahu jalan sebelah kanan jalan dari arah Bandung-Subang,” jelas Kombes Pol. Drs. Saptono Erlangga Waskitoroso dalam rilisnya yang diterima redaksi Liputan12.id, Sabtu malam.

“Data ke 8 orang meninggal dunia, dan 10 orang Luka berat, serta 20 orang Luka ringan, kesemuanya sedang dilakukan identifikasi. Begitu juga dengan Identitas Pengemudi Kendaraan Bus Pariwisata Mercedes Benz PO Purnama Sari Nopol: E-7508-W sedang identifikasi,” kata Kabid Humas Polda Jabar.

Hingga saat ini tindakan yang dilakukan Kepolisian yaitu menerima Laporan, mendatangi TKP dan olah TKP, menolong dan membawa korban ke Puskesmas Jalan Cagak, Puskesmas Palasari dan RSUD Ciereng Subang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here