Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Ketua BM PAN Sumenep Titip Pesan Indah

0
37
Hairul Anwar, ST., MT., Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Sumenep (Dok. Kachonk/liputan12)

SUMENEP | LIPUTAN12 – Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Kabupaten Sumenep mengucapkan selamat atas dilantiknya Achmad Fauzi, S.H., M.H., dan Ny. Hj. Dewi Khalifah, S.H., M.H., M.Pd sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep periode 2021 – 2024.

Hairul Anwar, ST., MT., selaku Ketua BM PAN Sumenep menyampaikan, kami selaku kader PAN di bagian sayap Partai yang sudah mengusung penuh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang memiliki Tagline Biillah Melayani pada kontestasi Pilkada serentak 2020 kemarin yang sebentar lagi akan dilantik.

Jadi menurut Hairul Anwar, sebagai salah satu tugas khusus kader PAN, kami tentunya akan terus mengawal program-program dan janji politiknya serta komitmen kedua pasangan tersebut untuk membangun kabupaten Sumenep ke depan.

“Kita akan terus mengawal untuk melanjutkan Sumenep Super Mantap, untuk Sumenep lebih baik, sebagaimana visi dan misi pasangan tersebut,” kata Hairul Anwar saat ditemui liputan12 di kantornya, Kamis (25/2/2021).

Ia juga mengharapkan dengan terpilihnya Achmad Fauzi sebagai Bupati Sumenep dapat menjadi bagian dari simbol pemimpin semua kalangan, mampu mengakomodir ide dan masukan masyarakat baik tua muda dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Pemimpin terbaik yang mampu bekerja sepenuh hati melayani masyarakat berintegritas serta melayani secara cepat profesinal transparansi dan akuntabel itu harapan saya,” ungkapnya.

Tokoh Muda ini yang juga sebagai Ketua PSSI Sumenep juga menuturkan, sebagai kader Parpol pengusung, dirinya dan pemuda lainnya juga akan tetap mengawasi kinerja Achmad Fauzi serta memberi masukan ide dan gagasan yang positif dalam membangun Sumenep kedepannya, agar sinergisitas antara masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan tercipta secara harmonis.

“Jika hal itu terwujud, saya yakin Sumenep ini akan lebih maju dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya di Jawa Timur,” tandasnya.

Ditanya soal kepemimpinan Bupati Baru ke depan di masa Pandemi ini, ia melihat situasi saat ini di mana (pandemi Covid-19) membuat perekonomian menjadi sulit, sehingga ini menjadi salah satu PR atau tugas Bupati dan Wakil Bupati yang baru, yaitu memulihkan perekonomian masyarakat di kabupaten ujung timur pulau Madura ini.

Pengusaha Muda Sumenep ini melanjutkan, menurutnya, ketika pandemi ini berakhir, keduanya mampu mengembalikan keadaan seperti semula. Sebab harapannya tidak harus muluk-muluk di tengah pandemi seperti ini karena semuanya serba susah, maka kita lihat dulu perkembangannya.

“Ini menjadi bagian tugas berat bagi Maz Fauzi dan Nyi Eva, karena untuk mengelola keseimbangan neraca pembangunan ekonomi ini tidak mudah, semuanya perlu analisa dan diskusi panjang terhadap apa yang akan menunjang pertumbuhan ekonomi, sehingga perlu program-progam yang menyentuh terhadap akar perekonomian di Sumenep,” beber Hairul.

“Di sisi lain, kami akan terus memberikan motivasi, masukan serta arahan kepada pemerintahan yang baru ini,” pungkasnya.

Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here