HAN 2021, Dinsos Kabupaten Bogor Salurkan Bantuan Kursi Roda bagi Anak Berkebutuhan Khusus

0
46
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor DR. Mustakim, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Drs. Dian Mulyadiansyah, saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada anak berkebutuhan khusus, dengan disaksikan perwakilan dari PT ASKI-Astra Group dan Yayasan WAFCAI, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Kamis (29/7/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021 yang berlangsung di masa Pandemi Covid-19, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan PT. Astra Komponen Indonesia (Astra Group) dan Yayasan Kursi roda dan pusat persahabatan Asia Indonesia (WAFCAI) menyalurkan 6 unit kursi roda bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

Penyalurann bantuan kursi roda, diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bogor DR. Mustakim, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial (Kabid Dayasos) Drs. Dian Mulyadiansyah, dan disaksikan perwakilan dari PT ASKI-Astra Group dan Yayasan WAFCAI, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Kamis (29/7/2021).

Kadinsos Kabupaten Bogor DR. Mustakim menyampaikan, melalui hari anak nasional (HAN) tahun 2021 di masa Pandemi Covid-19, di mana anak-anak membutuhkan pendampingan dan bimbingan agar bisa beradaptasi dengan situasi sekarang ini.

Di sisi lain, lanjutnya, tidak semua anak memiliki keberuntungan yang sama antara anak yang satu dengan lainnya. Tentunya hal ini butuh perhatian, baik dari orang tua maupun dari pihak-pihak yang memiliki rasa kepedulian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah dengan sabar dan telaten mendampingi putra-putrinya. Mudah-mudahan ke depannya menjadi anak-anak yang mandiri serta mampu beradaptasi dengan perubahan dan lingkungannya,” ujar DR. Mustakim.

Kadinsos menjelaskan, hari ini bersama perwakilan PT ASKI-Astra Group dan Yayasan WAFCAI, kami menyerahkan bantuan 6 unit kursi roda bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

“Saya atas nama Bupati Bogor Ade Yasin, mengucapkan terimakasih kepada jajaran PT ASKI-Astra group dan Yayasan WAFCAI atas perhatian yang telah diberikan terhadap warga kabupaten Bogor yang membutuhkan pelayanan sosial berupa bantuan 6 unit kursi roda,” tutur Mustakim.

“Ke depan mudah-mudahan kerjasama ini kita kembangkan dan perluas lagi sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam ikut membantu pemerintah kabupaten Bogor dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan pertolongan sosial,” harap Kadinsos.

Senada disampaikan Hari Nur mewakili PT. ASKI-Astra Group, Ia mengungkapkan bahwa keinginan memberikan bantuan bagi anak berkebutuhan khusus ini, sebenarnya lebih dari apa yang kami bawa dan kami serahkan pada hari ini.

“Semoga ke depannya perusahaan kami bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan. Bukan hanya sekedar alat bantu tapi juga bantuan lainnya sebagai wujud kepedulian dalam memenuhi kebutuhan untuk kesejahteraan sosial masyarakat kabupaten Bogor,” ungkap Hari Nur.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Sosial, Dinsos Kabupaten Bogor Drs. Dian Mulyadiansyah sedikit menambahkan, menurutnya bantuan ini sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah dan dunia usaha maupun lembaga kesejahteraan sosial (LKS) dan masyarakat dalam usaha kesejahteraan sosial untuk mewujudkan program Pancakarsa Bupati Bogor yakni karsa Bogor Maju.

“Ya, untuk mewujudkan program Pancakarsa yakni karsa Bogor Maju, sinergitas antara pemerintah dan dunia usaha maupun lembaga kesejahteraan sosial (LKS) dan masyarakat, memang sangat diperlukan,” kata Pria yang akrab disapa Kang Dian ini.

Kendati demikian, lanjut Kang Dian, dalam melaksanakan usaha kesejahteraan sosial, tentunya sesuai dengan tugas dan fungsinya, Dinas Sosial melalui Graha Pancakarsa pusat kesejahteraan sosial-sistem layanan dan rujukan terpadu (PKS-SLRT), berupaya dan berusaha semaksimal mungkin memberikan solusi terhadap keluhan, harapan dan kegalauan mayarakat kurang beruntung yang mengadu ke Pusat kesejahteraan sosial atau Puskesos.

“Salah satunya hari ini, dengan mewujudkan harapan anak anak berkebutuhan khusus untuk memiliki kursi roda sesuai dengan kebutuhannya,” jelasnya.

Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here