Gandeng KCD Pendidikan Wilayah 1 Jabar, Kapolsek Cibinong Bentuk Satgas Pelajar Tingkat SMA/SMK

0
111

BOGOR | LIPUTAN12 – Kapolsek Cibinong Polres Bogor AKP Adhimas Sriyono membuka secara resmi acara pembentukan Satgas Pelajar tingkat SMA/SMK se-kecamatan Cibinong, di SMK Insan Kreatif, Kelurahan Pabuaran, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7/2022) siang.

Pembentukan Satgas Pelajar tingkat SMA/SMK se-kecamatan Cibinong yang mengusung tema “Kami Hadir untuk Generasi Emas,” ini diinisiasi oleh Kapolsek Cibinong dengan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat beserta 51 SMA/SMK yang berada di wilayah hukum Polsek Cibinong.

Kapolsek Cibinong AKP Adhimas Sriyono dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa pembentukan satgas pelajar ini merupakan antisipasi untuk menghadapi pembelajaran dengan sistem tatap muka (Of line), di mana anak-anak pelajar sekolah kembali normal dan hal tersebut akan kembali memicu dampak negatif berupa tawuran.

“Dengan terbentuknya satgas pelajar ini merupakan pencegahan dini (earli morning), di mana akan bisa mendeteksi dini terjadinya tawuran antar pelajar,” kata AKP Adhimas Sriyono.

Menurut Kapolsek, perkembangan tawuran sekarang berkembang membentuk menjadi Gang Motor, di mana di dalamnya masih anak-anak sekolah.

“Hal ini tentunya bukan hanya tugas Guru semata, akan tetapi menjadi tugas semua elemen masyarakat baik orang tua, guru, kepolisian dan intansi terkait,” sebutnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, ada panggilan jiwa kita sebagai stakeholder di wilayah untuk menjaga generasi emas penerus bangsa yang akan menjadi calon pemimpin di masa depan.

“Kalo tidak sekarang, kapan lagi? Kalo bukan kita, siapa lagi?,” tandasnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada KCD, Camat, Danramil serta para kepala sekolah yang semua benar-benar peduli pada acara ini,” tuturnya.

Pembentukan Satgas Pelajar tingkat SMA/SMK se-kecamatan Cibinong berhasil memilih Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris. Ketua dijabat oleh H. TB. Nizomi l dar SMK Insan Kreatif. Wakil Ketua dijabat Iya Tardiana dari SMKN 1 Cibinong, sedangkan Ahmad dari SMA Plus PGRI selaku Sekretaris.

Kegiatan dihadiri Kepala KCD Pendidikan wilayah 1 Provinsi Jabar Cucu Salman, M.Ag., Danramil Cibinong Kapten Kav La Ahmadin, Wakapolsek Cibinong AKP Doddi Rosyadi, S.H., M.H., Panit Binmas Polsek Cibinong Iptu Dodi Mulyadi, Kasi Trantib Kecamatan Cibinong Heriyanto, dan Kepala Sekolah SMK Insan Kreatif H. TB Nizomi, M.kom., serta 51 Perwakilan 51 Sekolah SMA/SMK se-kecamatan Cibinong.

Copyright © liputan12.id 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here