DKKB Apresiasi Langkah Ketua DPRD Kabupaten Bogor Munculkan Identitas Sunda di Loby Utama

0
19
Putra Gara (kiri) Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) bersama Bambang Irawan (kanan), Sekretaris DKKB.

BOGOR | LIPUTAN12 – Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kab. Bogor (DKKB) Putra Gara, mengapresiasi langkah Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto untuk penciptaan Aksara Sunda yang berisikan narasi petuah bijak dengan kaedah desain grafis yang mulai dipamerkan di loby utama gedung DPRD Kabupaten Bogor.

“Pasalnya, selain produk seni komunikasi berwujud visual aksara Sunda dan menjadikannya salah satu media pengingat kalau Kabupaten Bogor itu adalah bagian dari salah satu wilayah di tataran Sunda,” ungkap Putra Gara saat ditemui di sekretariat DKKB, Selasa (8/6/2021).

Lebih jauh Gara mengungkapkan, semoga saja hal itu bagian dari mengangkat kebudayaan lokal dan jati diri Sunda dan keluhuran nilai budaya yang sangat relevan untuk diterapkan bukan hanya di gedung DPRD saja, tapi ke pintu pintu masuk dan gapura-gapura di setiap SKPD dan Kecamatan se-kabupaten Bogor.

Sementara, Sekretaris DKKB Bambang Irawan menambahkan, tentu bila nilai-nilai kesundaan ada di setiap sisi, baik di pemerintahan maupun di masyarakat,  masyarakat Kabupaten Bogor akan memiliki kebanggaan tersendiri.

“Dengan kebudayaan sendiri di era globalisasi dan pergaulan internasional saat ini, identitas Sunda akan mampu berdiri menjadi kebanggaan kita warga Bogor,” ungkap Bambang.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here