Di Bulan Februari, Dishub Targetkan Ada Penambahan dan Pengaktifan Sarana Transportasi

0
83

A. Yasin Hayatudin, Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Sula (dok. Lutfi Teapon/Liputan12.id)

LIPUTAN12.ID|KEPSUL – Demi menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal ini kebutuhan jangkauan transportasi laut, darat dan udara, Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara menargetkan di bulan Februari mendatang akan diaktifkan penambahan rute Veri Sanana-Mangoli yang biasa 1 kali menjadi 3 kali dalam seminggu.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepulauan Sula A. Yasin Hayatudin, kepada awak media Senin (20/1/2020).

Rute Sanana-mangoli adalah rute perintis yang disubsidi oleh pemerintah pusat untuk mendukung pelayanan pemerintahan kemasyarakatan dan pembangunan daerah secara keseluruhan.

“Pemda berkepentingan untuk rute melalui surat Bupati kepada dirjen perhubungan darat agar dapat memfasilitasi penambahan rute Sanana-Mangoli dari semula satu kali dalam seminggu menjadi tiga kali dalam seminggu. Ini dengan harapan dapat membuka percepatan aksesbilitas antara wilayah dalam Kabupaten Kepulauan Sula,” sambungnya.

Ditambahkannya, begitu pula dengan armada transportasi udara yakni bandara Falabisahaya juga telah disetujui oleh pemerintah pusat dalam hal ini dirjen perhubungan udara telah memfasilitasi jalur perintis Ternate Falabisahaya dengan pesawat Susi Air.

“Ini merupakan semangat Pemda Kabupaten Kepualauan Sula tidak lain untuk memberikan pelayan bagi masyarakat Sula,” tandas Kadishub.

Menurutnya, soal jadwal pengaktifan bandara sekaligus penerbangan perdana di bulan yang akan datang sesuai jadwal yang ditetapkan dari kepala bandara Ternate.

“Penerbangan perdana direncanakan tanggal 2 Februari sesuai jadwal yang telah disampaikan oleh kepala bandara Ternate ke Dishub Kepsul,” pungkas Yasin Hayatudin.

Reporter: Lutfi Teapon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here