Desa Burai Ogan Ilir Raih Juara Terpopuler ke-2 Kategori Desa Ekowisata di Ajang API Award 2020

0
90
Suasana penyerahan piala penghargaan API Award 2020 di Desa Burai, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (26/5/2021).

OGAN ILIR | LIPUTAN12 – Desa Burai Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan raih penghargaan di bidang pariwisata sebagai Desa Ekowisata Terpopuler ke-2 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2020, berkat keberhasilan masyarakat dalam memanfaatkan potensi desa menjadi Desa Ekowisata. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, Rabu (26/5/2021).

Sebelumnya, malam pemilihan API Award Tahun 2020 dilaksanakan di Hotel Inaya Bay Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (20/5) yang dihadiri seluruh Nominasi Provinsi, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung Chairman API Award, Hiro Cristianto, dan disaksikan secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Siska Windiyarti, S.Pd Wakil Ketua DPW Partai Gelora Sumsel, Ketua Organisasi PEPES Sumatera dan Ketua OKOCE GKIS Indonesia, saat hadiri penyerahan piala API Award 2020, di Desa Burai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Rabu (26/5/2021).

Wakil Ketua DPW Partai Gelora Sumsel, Siska Windiyarti, S.Pd yang turut hadir di acara Penyerahan Penghargaan API Award tersebut mengatakan, Ekowisata merupakan salah satu kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial, budaya dan pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

Menurut Siska Windiyarti yang juga Ketua Organisasi PEPES Sumatera Selatan ini, di Desa Burai sendiri terlihat bangunannya yang berwarna warni dan cantik dipandang mata.

“Banyak warga dari luar kota Palembang berdatangan untuk melihat dan berfoto selfie di Desa Wisata Warna Warni Burai tersebut,” ucap Siska Windiyarti.

“Saya mengucapkan selamat atas raihan juara dua terpopuler di ajang penghargaan API 2020. Semoga ke depannya perekonomian dan wisata desa Burai makin berkembang pesat,” harapnya.

Reporter    : Jerry
Redaktur   : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here