Cegah Laju Penyebaran Covid-19, Polres Bogor Terus Sosialisasikan PPKM ke Masyarakat

0
49

BOGOR | LIPUTAN12 – Satuan lalu lintas (Sat Lantas) Polres Bogor melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang di berlakukan di wilayah Kabupaten Bogor, pada Jum’at (15/1/2024).

Kapolres Bogor menyampaikan, sosialisasi akan terus kita lakukan sebagai upaya memberikan wawasan terhadap masyarakat mengenai Pembatasan Kegiatan Masyarakat, terutama dalam hal lalu lintas jalan dan operasional transportasi umum atau angkutan jalan. Di mana akan diberlakukan pengaturan kapasitas penumpang. Hal tersebut bertujuan meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

“Diharapkan dengan sosialisasi yang diberikan ini, masyarakat dapat memahami apa yang diperbolehkan maupun yang tidak diperbolehkan,” kata AKBP Harun.

Kapolres Bogor menjelaskan, dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini sendiri, terdapat beberapa hal lainnya yang diberlakukan, di antaranya yaitu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara online atau daring. Kegiatan di tempat peribadahan tetap boleh dilaksanakan dengan pembatasan kapasitas 50% dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Membatasi aktivitas perkantoran dengan penerapan Work From Home (WFH) sebesar 75%.

Lalu kegiatan yang menggunakan fasilitas umum dan sosial budaya yang mengundang massa banyak dihentikan sementara. Pembatasan jam operasional pusat perbelanjaan Hingga Pukul 19.00 WIB. Kegiatan restoran makan di tempat di perbolehkan 25% dari kapasitas dan pelayanan pesan antar diizinkan sesuai dengan jam operasional restoran.

“Sementara itu dari sektor kebutuhan masyarakat dan kegiatan kontruksi diperbolehkan beroperasi 100% dengan pengaturan jam operasional dan kapasitas penerapan Protokol kesehatan lebih ketat,” bebernya.

AKBP Harun juga mengatakan, dengan sosialisasi yang diberikan ini diharapkan tingkat disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dapat lebih baik lagi, peraturan peraturan yang diberlakukan di masa Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dapat dijalankan dan dipatuhi dengan baik, seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selalu diterapkan.

“Sehingga Pelanggaran protokol kesehatan pun dapat diminimalisir. Dengan demikian upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam penangan Covid-19 ini berjalan dengan baik,” tandasnya.

Redaktur : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here