Buka Event Trail Adventure JAK#2 2022, Bupati Agus Istiqlal Apresiasi Kreativitas Pemuda Pesisir Barat

0
24

KRUI | LIPUTAN12 – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal membuka secara langsung event trail adventure Jelajah Alam Krui ke-2 Kabupaten Pesisir Barat 2022 (JAK#2), di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Krui, Sabtu 25 Juni 2022.

Pembukaan Event yang mengusung slogan “Jangan Biarkan Menua Tanpa Cerita” itu, dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Sampul Rahman, Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Anggota DPRD, Unsur Forkopimda Pesisir Barat dan Lampung Barat, Perwakilan IMI, KONI Pesisir Barat, dan para Offroader dari berbagai Komunitas Trail dari berbagai daerah, bahkan ada yang berasal dari Malang Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat menyampaikan, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Dirinya menyambut gembira dan mengucapkan rasa terima kasih setinggi-tingginya atas kesediaan untuk mengadakan event trail adventure Jelajah Alam Krui yang ke-2 di tahun 2022.

“Selamat datang kepada para peserta komunitas trail adventure dari luar daerah maupun dari bumi para sai batin dan ulama,” ucap Agus Istiqlal.

Kemudian, Bupati juga mengatakan rasa sangat bangga dengan kreativitas dan dinamika pemuda dan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi yang mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif.

“Untuk itu, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat sangat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini yang dapat menjadi wadah untuk mengumpulkan para pecinta trail adventure yang melintasi 12 pekon (desa) yang ada di Kabupaten Pesisir Barat,” kata Bupati.

Lebih lanjut, politisi Partai Nasdem ini memaparkan, bahwa kegiatan ini selain untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Pesisir Barat, juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang berbakat di bidang olahraga trail, dan dapat mempromosikan destinasi-destinasi yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Menurutnya, kegiatan adventure trail ini ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pencinta olahraga motor trail.

“Hal ini tentunya sangat bernilai positif bagi para peserta guna dapat bersaing dengan peserta-peserta lainnya. Oleh karena itu, saya berharap ke depannya kegiaatan ini jadi agenda tahunan kabupaten Pesisir Barat,” ucap Agus Istiqlal.

“Dan kepada para peserta, selamat menikmati medan area adventure trail ini, utamakan keselamatan, kebersamaan serta kekompakan. Semoga dapat berjalan dengan lancar dan sukses, salam satu jalur,” tutupnya.

Editor                    : Lekat Azadi
Copyright © liputan12.id 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here