Wujud Bismillah Melayani, Pemkab Sumenep Tingkatkan Pelayanan Publik bersama PT. Pos Indonesia

0
19
Foto ; Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di dampingi Sekda Edy Rasyadi saat melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Pos Indonesia (Persero)

LIPUTAN12 – Sebagai wujud Bismillah Melayani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep terus melakukan berbagai upaya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik, yakni dengan menjalin kesepakatan bersama PT. Pos Indonesia dengan melakukan perjanjian kerja sama, untuk mempermudah layanan jasa pengiriman dokumen, barang, logistik dan penerimaan layanan jasa keuangan di Kabupaten Sumenep.

Penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan PT. Pos Indonesia dilakukan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana.

Kegiatan yang berlangsung di ruang PASA Rumah Dinas Bupati Sumenep pada Rabu, 18 Januari 2023 tersebut, disaksikan oleh sejumlah OPD dan pejabat PT. Pos Indonesia.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, melalui kerja sama ini Kabupaten Sumenep yang meliputi wilayah daratan dan kepulauan dapat menjadi salah satu solusi berbagai persoalan pelayanan, utamanya menyangkut pelayanan publik di wilayah kepulauan yang selama ini terkendala transportasi.

“Perjanjian kerja sama ini bisa meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dalam membangun pelayanan kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat,” kata Achmad Fauzi.

Pada prinsipnya Bupati mengatakan, bahwa Pemkab Sumenep sangat menyambut baik atas penandatangan perjanjian kerjasama tersebut.

“Yang jelas, Pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri dalam membangun daerah di berbagai sektor termasuk pelayanan publik, namun membutuhkan peran serta pihak lain termasuk PT. Pos Indonesia dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana mengungkapkan, pihaknya melayani seluruh masyarakat termasuk di Kecamatan kepulauan, karena mempunyai tim atau petugas yang tersebar di wilayah daratan dan kepulauan.

“Masyarakat jangan ragu untuk pelayanan, kami sudah siap dalam rangka memberikan pelayanan terbaik,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan, salah satu terobosan yang dilakukan oleh PT. Pos dengan Pemerintah Daerah yaitu dengan membuka pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP), guna memudahkan masyarakat yang membutuhkan layanan.

“Kami hadir di MPP untuk memudahkan pelayanan seperti pengiriman barang baik di wilayah Indonesia maupun luar negeri, termasuk pembayaran listrik, air dan PBB,” terangnya.

“Harapan kami dalam rangka menjalin kerjasama ini bisa saling mambantu tugas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here