Warga Keluhkan Kebutuhan akan Air Bersih, Pemdes Sukajaya Terkesan Tutup Mata

0
64

BOGOR | LIPUTAN12 – Warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor keluhkan air bersih. Terkait hal tersebut, Pemerintah desa diduga terkesan tutup mata dan belum ada realisasi kepada masyarakat.

Keluhan air bersih tersebut membuat warga Kampung Sukahati 2 RT 01/RW 01 Desa Sukajaya geram kepada pemerintah desa. Pasalnya, air bersih tersebut masih belum ada masuk ke wilayahnya.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sampai saat ini belum ada tindakan dari pemerintah desa terkait air bersih.

“Waktu tahun kemarin sempat ada sumur pantek dari pemerintah mengunakan dana desa yang nominalnya cukup besar sekira Rp 27.532.782. Tapi masih aja air tersebut belum bisa memfasilitasi kebutuhan warga,” ungkapnya kepada liputan12, Senin (3/5/2021).

Lembih lanjut ia menjelaskan, ada juga dipungut biaya perawatan sebesar Rp 15.000 tiap rumah, Namun air yang seharusnya lancar tapi malahan sering kali mati.

“Sehingga warga harus mengambil air melalui jerigen ke pusat sumber air yang lumayan jaraknya, karna buat kami air nomor satu,” jelasnya.

Kepala desa (Kades) Sipayung, saat dikonfirmasi, ia pun meminta untuk bisa tatap muka bersama awak media.

“Untuk penjelasannya tidak bisa melalui pesan WhatsApp, biar lebih puas atau bisa dimengerti kita langsung secara tatap muka aja,” singkatnya.

Reporter       : Budi
Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here