Warga Grande Asri Residence Tajurhalang Bogor Gelar Sholat Ied di Masjid, Begini Suasananya

0
52

BOGOR | LIPUTAN12.id – Warga perumahan komplek Grande Asri Residence, Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor menggelar shalat Idul Fitri 1442 di Masjid Al-Ikhlas, Kamis (13/5/2021).

Para jemaah terlihat mengenakan masker hingga membawa hand sanitizer dari rumah masing-masing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pantauan liputan12.id, saf jamaah yang melaksanakan ibadah shalat Ied terlihat hingga ke area halaman belakang masjid. Selain menggunakan masker dan membawa hand sanitizer, pihak panitia juga menerapkan anjuran menjaga jarak fisik atau physical distancing dengan memberi jarak saf sekira setengah meter antara jamaah satu dengan jamaah lainnya.

Sementara di area sudut-sudut masjid, pihak panitia kegiatan shalat Idul Fitri juga menyediakan saluran air mengalir dan sabun sebagai sarana untuk mencuci tangan para jemaah.

Kemudian, beberapa spanduk bertuliskan pesan himbaun untuk mengenakan masker dan peringatan terhadap penyebaran Covid-19 terlihat pula terpasang di sudut area masjid.

Ketua DKM Al-Ikhlas, H. Fachrudin mengatakan, sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memang telah bersepakat membolehkan masyarakat yang berada di wilayah zona hijau dan kuning Covid-19 untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri di luar rumah.

Meski begitu, lanjutnya, MUI Kabupaten Bogor menegaskan bahwa pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri tersebut tetap harus menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pelaksanaan shalat Idul Fitri dapat dilaksanakan di luar rumah dengan memperhatikan ketentuan-ketentuan di wilayah yang masyarakatnya homogen dan penyebaran virusnya terkendali, berdasarkan keterangan pihak berwenang,” jelasnya.

Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright© 2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here