Warga Desa Situ ILir Keluhkan Tingginya Biaya PTSL 

0
30

BOGOR | LIPUTAN12 – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Bogor kerap dijadikan ajang pungutan liar (pungli) yang diduga dilakukan oleh oknum perangkat desa, salah satunya yang terjadi di Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

“Warga Desa Situ ilir mengeluhkan dan merasa keberatan dengan biaya program PTSL yang dibebankan oleh pihak desa yang mencapai Rp.650 ribu hingga 1 jutaan,” ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

“Warga sangat keberatan apa lagi dengan keadaan Covid-19 seperti sekarang ini,” tambahnya.

Sementara, Wito salah seorang petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor saat dikonfirmasi mengatakan, terkait pungutan yang dilakukan oleh para oknum perangkat desa merupakan tanggung jawab mereka sendiri.

“Pungutan yang dilakukan oleh para oknum perangkat desa merupakan tanggung jawab mereka sendiri,” ungkap Wito kepada liputan12, di ruang kerjanya, Kamis (3/6/2021).

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Situ Ilir, Subhan, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp nya terkait program PTSL di desanya pada hari Jumat (4/6/2021), hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan alias tidak merespon.

Reporter     : Budi
Redaktur     : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here