Vicon dengan Pasis Dikreg Sesko TNI Angkatan ke LX, Dandim 0621/Kabupaten Bogor Sampaikan Ini

0
22

BOGOR | LIPUTAN12 – Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Syukur Hermanto didampingi jajaran Perwira Staf dan Danramil serta diikuti para Babinsa, melakukan Video conference (Vicon) dengan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Angkatan ke LX dalam rangka Study KKL Wilayah Pertahanan Tahun Anggaran (TA) 2021 yang berlangsung di ruangan Vicon Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0621/Kabupaten Bogor, pada hari Selasa (23/3/2021) mulai pukul 08.00 s/d pukul 12.00 WIB.

Di kesempatan Vicon tersebut, Dandim 0621/Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa dalam kegiatan penanganan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 saat ini, diperlukan sinergitas seluruh pemangku kebijakan (stakeholder) di wilayah Kabupaten Bogor, yakni Pemkab Bogor, Kodim dan Polres Bogor serta lembaga eksekutif DPRD Kabupaten Bogor.

“Untuk itu setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Bupati dan DPRD, akan selalu dikawal dan didukung oleh Kodim beserta istansi terkait lainnya dalam setiap pelaksanaan di lapangan,” ujar Letkol Inf Syukur Hermanto.

Syukur Hermanto menekankan, pengembangan industri kreatif sebagai salah satu peluang dalam memanfaatkan situasi dalam masa pandemi Covid-19 guna mengurangi beban masyarakat.

Disisi lain, bantuan tunai dan non tunai yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat, juga harus tepat sasaran, tepat guna dan tepat jumlah.

“Disinilah peran Babinsa, Bhabinkamtibmas serta instansi terkait lainnya dapat melakukan fungsi pengawasan dalam proses pendistribusiannya,” tandasnya.

Sementara dalam komunikasi dengan Kelompok 15 Pasis Dikreg Sesko Angkatan ke LX, Dandim 0621 menyampaikan bahwa dengan sinergitas yang kuat, saling bahu membahu dalam menjalankan kebijakan demi kepentingan masyarakat adalah hal yang utama dan sangat dibutuhkan untuk membangun masyarakat dan bangsa yang beraneka ragam.

“Selamat mengikuti pendidikan, semoga mendapatkan hasil terbaik, dan mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat dapat segera pulih,” harapnya.

Diketahui, kegiatan Vicon dengan Pasis Dikreg Sesko Angkatan ke LX ini berlangsung sejak hari Senin 22 s.d Rabu 24 Maret 2021. Di hari Senin, vicon berlangsung dengan jajaran Pemkab dan DPRD, dan hari Selasa dengan Kodim dan Polres Bogor. Sedangkan di hari Rabu besok dengan tokoh masyarakat dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here