Vaksinasi Massal di Kecamatan Tajurhalang Bogor Diserbu Ribuan Warga

0
51
Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani, mengecek pelaksanaan Vaksinasi Massal, di Kantor Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Senin (12/7/2021).

BOGOR | LIPUTAN12 – Ribuan warga di Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, antusias mengikuti vaksinasi masal yang di Kantor Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan secara bergelombang dengan cara pambagian, tiap kegiatan dibagi untuk dua desa dengan kuota 1000 orang perdesanya. Untuk pelaksanaannya setiap hari Senen dan Rabu.

“Kami melaksanakan vaksinasi massal ini hampir dua Minggu lebih, karena di kecamtan Tajurhalang ada 7 desa dengan kuota 1000 orang perdesanya. Jadi, kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin hari ini mohon bersabar karena masih ada vaksin susulan yang nanti diberitahukan di desa masing-masing,” ujar Fikri Ikhsani, Senin (12/7/2021).

Di kesempatan tersebut, Fikri Ikhsani menghimbau agar masyarakat kecamatan Tajurhalang, khususnya warga desa Sasakpanjang dan desa Tonjong yang mendapat giliran pertama vaksinasi, untuk tidak takut divaksin dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Tajurhalang Polres Metro Depok Iptu Dwi Yulianto, saat pelaksanaan Vaksinasi Massal

Kapolsek Tajurhalang, Iptu Dwi Yulianto mengatakan, untuk tahap pertama vaksinasi massal itu diperuntukkan kepada dua desa.

“Hari pertama vaksinasi massal itu untuk warga Desa Tonjong dan Desa Citayam dan ditempatkan di halaman  Kantor Kecamatan Tajurhalang,” ujar Dwi, seperti dikutip dari laman tribunnewsbogor.com, Selasa (13/7/2021).

Untuk menghindari penumpukan, personil Polsek Tajurhalang menerapkan skema yakni membagi jadwal vaksinasi untuk masing-masing desa secara bertahap.

“Polsek Tajurhalang bekerja sama dengan Kecamatan dalam rangka pelaksanaan vaksin di Kecamatan Tajurhalang, tujuannya agar setiap warga di Kecamatan Tajurhalang menjadi kuat bila terkena virus Covid-19,” tegasnya.

Kepala Puskesmas Tajurhalang dr Frans di kegiatan vaksinasi massal

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tajurhalang, dr Frans mengatakan, warga antusias mengikutu vaksinasi.

Di wilayah Kecamatan Tajurhalang begitu antusias dengan tingkat kesadaran dari masyarakat untuk divaksin, ada sebanyak 1280 orang yang divaksin,” tegasnya.

“Semoga dengan adanya vaksin ini dapat mencegah Covid-19 dan kesehatan pulih ekonomi bangkit,” tambahnya.

Frans pun mengajak warga untuk ikut divaksin sekaligus meminta warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

“Saya mengharapkan agar masyarakat Desa agar ikut vaksin dan setelah melaksanakan vaksin kita imbau agar masyarakat tetap mematuhi prokol kesehatan dengan 5M agar Covid cepat berakhir,” tandasnya.

Reporter     : Wawan
Redaktur    : Lekat Azadi
Copyright ©2021 liputan12.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here