Tahun 2023, Pemkab Sumenep Siapkan Anggaran 3,35 Miliar di Sektor Olah Raga

0
26
Foto : Kepala Disbudporapa Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan

SUMENEP | LIPUTAN12 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp3,35 miliar untuk kegiatan olahraga tahun 2023.

Kepala Disbudporapar Sumenep Moh. Iksan menyampaikan, anggaran tersebut dialokasikan untuk hibbah kepada seluruh cabang olahraga (Cabor) di Sumenep sebesar Rp 2 Miliar.

Selanjutnya, Rp 1,35 Miliar sisanya akan digunakan untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tahun 2023.

“Hal itu sudah kami usulkan,” ucapnya saat ditemui awak media di kantornya, Rabu, 11 Januari 2023.

Menurutnya, anggaran untuk Porprov Jatim akan dipergunakan untuk semua persiapan sampai segala kebutuhan atlet dan pelatih saat pelaksanaan. Termasuk didalamnya anggara untuk makan dan minum (Mamin), upah dan mobilisasi selama Porprov Jatim 2023.

“Untuk lebih memaksimalkan saat Porprov, kami akan mengajukan tambahan anggaran, nilainya sekitar Rp500 juta,” Jelasnya.

Menurutnya anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep, yang disiapkan untuk Disbudporapar.

Kendati demikian, Mantan Kepala Dinas Sosial ini menuturkan, berdasarkan informasi dari Sekertaris Daerah (Sekda), selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), akan ada perombakan dan perbaikan anggaran.

Menurutnya, hal itu akan disesuaikan dengan Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) RI, sebagai prioritas pembangunan diantaranya pendidikan, kesehatan, serta Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

“Nah, kami penunjang dari pada pendidikan. Informasinya akan ada perombakan dan perbaikan, yang disesuaikan dengan Permenkeu tersebut,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here