Polres Bersama Forkopimda Sumenep Amankan Malam Perayaan Natal ke Sejumlah Gereja

0
41

LIPUTAN12.ID|SUMENEP – Dalam rangka menjaga keamanan dan terciptanya kondusifitas pada malam Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar giat patroli ke sejumlah gereja di Kabupaten Sumenep, Selasa (24/12/2019).

Sebelum melakukan patroli dilaksanakan apel kesiapan pengamanan yang digelar di lapangan Sanika Satyawada Mapolres Sumenep dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriyadi, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriyadi, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran itu bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan.

“Guna menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Natal tahun 2019,” terangnya.

Menurut Deddy, operasi malam Natal 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, sejak Senin 23 Desember 2019 sampai Rabu 1 Januari 2020 dengan fokus pengamanan meliputi gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan natal terminal, pelabuhan dan bandara.

Pelaksanaan operasi ini lanjut Deddy, akan melibatkan personel pengamanan gabungan yang terdiri dari Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Banser, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

“Strategi yang diterapkan dengan mengedepankan tindakan premetif dan preventif dengan didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” ungkapnya.

Selanjutnya, usai menggelar apel kesiapan pengamanan, Kapolres AKBP Deddy Supriyadi, Wakil Bupati Ahmad Fauzi, Komandan Kodim Letkol Inf Ato Sudiatna diikuti seluruh jajaran melakukan patroli ke beberapa gereja di Sumenep, seperti di Gereja Katolik Paroki Maria Gunung Karamel, Gereja Pentekosta Indonesia serta ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

Reporter: Imam Kachonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here