Pasca Dilantik, H. Sarbini Berkomitmen Wujudkan Banasare Menjadi Desa Yang Berinovasi

0
55

H. Sarbini saat Dilantik Bupati A. Busyro Karim sebagai Kepala Desa Banasare di Pendopo Agung Sumenep, Senin (30/12/2019).

SUMENEP – Setelah melalui proses panjang, agenda pesta demokrasi tingkat desa atau yang lebih dikenal dengan Pilkades yang telah dihelat serentak di 226 desa di Kabupaten Sumenep, akhirnya memasuki titik kulminasi. Sebanyak 226 Kades terpilih, periode 2019-2026, resmi dilantik oleh Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Senin (30/12) pagi, di Pendopo Agung Sumenep.

Dari 226 Kades yang dilantik, salah satunya H. Sarbini, yang terpilih sebagai Kades Dua Periode di Desa Banasare Kecamatan Rubaru. Dia menyandang predikat sebagai Kades Berwibawa.

Pria kelahiran asli Desa Banasare ini telah berhasil menorehkan sejarah dengan memenangkan Pilkades 2013 – 2019 lalu, dan pada pesta demokrasi Pilkades serentak 2019 kembali dipercayai untuk memimpin desanya dan ini murni benar benar atas dukungan masyarakat.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga di Desa Banasare yang memberi saya amanah kembali. Semoga amanah ini bisa saya emban untuk memajukan dan mensejahterakan Desa Banasare,” paparnya saat ditemui usai pelantikan di Pendopo Agung Sumenep.

Sarbini mengatakan, pelantikan pada hakikatnya bukan tujuan dari Pilkades, akan tetapi tujuan atau goal utamanya ketika nanti jabatan yang benar benar diberikan oleh masyarakat dan yang sudah dipilih rakyat itu bekerja mengimplementasikan visi misi untuk memperbaiki desa yang dipimpinnya.

Berbekal dari pengalamannya di berbagai organisasi, Pria Gagah ini merupakan satu-satunya Kades yang ramah dan berwibawa di wilayah kecamatan Rubaru, dengan Motto nya “KERJA KERAS, KERJA CERDAS, KERJA IKHLAS”.

“Mohon doa dan kerjasamanya untuk masyarakat desa banasare semoga apa yang menjadi cita-cita masyarakat Desa Banasare untuk mewujudkan Desa yang berinovasi dapat segera terwujud,” tuturnya.

Reporter: Imam Kachonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here