Silaturahmi ke DKKB, Tokoh Seniman dan Budayawan Bogor Timur Rancang Event Festival Seni Budaya

0
63

BOGOR | LIPUTAN12 – Komunitas Sastra Alinea Baru dan seniman Bogor Timur silaturahmi ke Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) dalam rangka merancang giat seni budaya di wilayah Bogor Timur, Jumat (12/2/2021).

“Pertama-tama kami ucapkan selamat atas terpilihnya saudara Putra Gara menjadi ketua DKKB. Semoga di bawah pimpinan Putra Gara, DKKB dapat berkembang lebih baik lagi,” ungkap Ismail Luthan, sastrawan yang juga inisiator dari pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri tokoh seniman dan budayawan Bogor Timur Imansyah, menggagas giat festival seni budaya di Bogor Timur.

“Kami berharap DKKB dapat mengakomodir giat kami para pelaku seni budaya di Bogor Timur. Karena banyak yang harus dilakukan DKKB terkait seni budaya Bogor umumnya, Bogor Timur khususnya,” terang Imansyah.

Penyair Tyo mewakili Alinea Baru bersama Nina Suminar, Inung, Ratman, Prasetio, dan beberapa pelaku seni lainnya siap untuk terlibat memeriahkan giat tersebut.

“Hanya saja dalam giat tersebuat jangan sekadar apresiasi, tetapi juga ada catatan tertulis untuk hasil dari giat tersebut,” ungkap Tyo.

Ide dan gagasan tersebut menjadi masukan yang dipegang Putra Gara selaku Ketua DKKB.

“Pertemuan ini langkah awal kita, semoga akan lebih mengerucut pada perencanaan untuk giat ke depan. Sebagai catatan, giat ini kita agendakan saja di Juni mendatang, terkait dengan hari jadi Bogor,” ungkap Gara, panjang lebar.

Pertemuan yang berlangsung dari pukul 14.30 Wib itu, berakhir pada 17.30 WIB. Dan ada agenda susulan yang akan kembali membahas rencana giat festival seni budaya di Bogor Timur.

Redaktur      : Lekat Azadi
Copyright© liputan12 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here